Sabtu, 14 Muharram 1444 H / 13 Agustus 2022

Intifadhah Pisau Berlanjut, Tiga Tentara Zionis Terluka

Redaksi – Kamis, 23 Rabiul Akhir 1437 H / 4 Februari 2016 12:00 WIB

Eramuslim.com – Tiga pemuda Palestina gugur setelah melakukan aksi penikaman siang ini Rabu (3/2) dekat gerbang Amud Al-Quds yang melukai tiga serdadu dan polisi Israel dengan luka parah salah satunya mati suri.

Sumber Israel menyebutkan, pasukan Israel menembak ketiga pelaku penikaman. Akibatnya, ketiganya gugur. Sumber-sumber menegaskan, sebagian pasukan Israel menembak sebagian pelaku namun salah sasaran.

Sementara itu, kementerian kesehatan Palestina secara resmi, dalam pernyataan resminya yang salinannya diterima Pusat Infomrasi Palestina menegaskan kebenaran gugurnya ketiga pemuda Palestina dekat gerbang Amud di Al-Quds. Ketiganya berasal dari Jenin, utara Tepi Barat.

itifadhah pisauSecara lebih detail, sumber Israel menyebutkan, tiga warga Palestina tiba di wilayah gerbang Amud dengan bersenjata senapan Carlo Gustav dan menembak dua tentara Israel. Polisi Israel yang ada di lokasi menembak penyerang dan dua orang di antara mereka gugur dan yang ketiga terluka parah.

Israel sendiri masih simpang siur soal detail kejadian itu.

Polisi Israel kemudian menyebarkan KTP tiga pelaku serangan yang mereka klaim dari Jenin.

Usai kejadian, pasukan Israel menutup Kota Tua Al-Quds dan menembak setiap yang bergerak, termasuk dengan gas air mata.

Aksi berani mati yang dilakukan pemuda Palestina ini terjadi sesaat setelah puluhan warga Yahudi ekstrim menggerebek masjid Al-Aqsha.(ts/infopalestina)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Palestina Lainnya

Trending