Jum'at, 26 Zulqa'dah 1438 H / 18 Agustus 2017

Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Bashar Al-Assad

zahid – Kamis, 24 Rajab 1438 H / 20 April 2017 19:00 WIB

Eramuslim – Jokowi kembali menjadi viral di dunia maya. Bukan karena unggahan vlognya, kali ini Jokowi menjadi perbincangan setelah mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Arab Suriah ke-71 dari penjajahan Perancis kepada Presiden Syiah Bashar al Assad.

Ini diketahui setelah laman Facebook resmi Republik Arab Suriah pada Rabu (18/04) kemarin mengatakan bahwa rezim Syiah Assad telah Kemerdekaan Suriah’ yang jatuh pada 17 April dari sepuluh kepala negara, termasuk diantaranya Indonesia.

Dalam keterangannya, Presiden Syiah Assad mengatakan bahwa kesepuluh kepala negara menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah dan warga Suriah. “Mereka berharap kembalinya keamanan, stabilitas, dan berhasil mengatasi krisis.”

Selain itu, Assad juga menyatakan bahwa sepuluh kepala negara menyatakan pentingnya persahabatan dan kerjasama dengan pemerintah Suriah. Mereka juga ingin mengkonsolidasi dan memperkuat hubungan dengan kami.

Belum diketahui apakah ucapan selamat Jokowi mewakili sikap Pemerintah Indonesia atas konflik di Suriah atau tidak. Akan tetapi, yang menjadi perhatian adalah bagaimana kekejaman rezim Syiah Bashar al Assad kepada warga sipil Suriah.

Tercatat dalam kurun waktu kurang dari 2 pekan pertama di bulan April, rezim Syiah Assad telah melakukan pembantaian massal di Khan Sheikhoun dan bom yang menargetkan pengungsi Suriah. (Kiblat/Era/Ram)

Berikut negara-negara yang ikut mengucapkan selamat kepada Presiden Syiah Bashar al Assad:

Aljazair                                 Kuba

Lebanon                              India

Irak                                        Afrika Selatan

Rusia                                     Indonesia

Korea Utara                        Turkmenistan

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Lainnya

Trending