Jum'at, 19 Zulhijjah 1442 H / 30 Juli 2021

Senator Ini Sebut Covid-19 Sengaja Dikembangkan di Lab Wuhan, Didanai AS

Redaksi – Kamis, 11 Zulhijjah 1442 H / 22 Juli 2021 11:45 WIB

Eramuslim.com – Sidang Senat Amerika Serikat yang berlangsung Selasa, 20 Juli 2021 berlangsung panas. Dalam sidang tersebut senator AS dari Partai Republik Rand Paul menuduh ahli virologi yang juga penasehat medis Gedung Putih Dr. Anthony Fauci berbohong soal dana untuk penelitian di Institut Virologi Wuhan China.

Senator dari Kentucky tersebut mengatakan bahwa penelitian tersebut mungkin berperan dalam mengembangkan virus corona baru atau Covid-19 di Lab Wuhan.

“Jika ketahuan berbohong kepada Kongres, KUHP AS menciptakan kejahatan dan hukuman lima tahun,” kata Paul kepada Fauci selama persidangan.

Fauci, yang sebagian besar tenang dan diplomatis membalas dengan mengatakan, “Senator Paul, saya tidak pernah berbohong di depan Kongres, (dan) Anda tidak tahu apa yang Anda bicarakan.”

Asal usul virus corona baru telah menjadi isu yang memanas di Amerika Serikat. Partai Republik mendesak penyelidikan lebih lanjut apakah virus Covid-19 dikembangkan di laboratorium di Wuhan, Cina.

Biden pada akhir Mei meminta para pembantunya untuk menyelidiki asal-usul virus dan melaporkan kembali dalam waktu 90 hari. Teori yang lebih umum adalah bahwa virus itu berasal dari hewan, mungkin kelelawar, dan ditularkan ke manusia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Lainnya

Trending