Kamis, 20 Rabiul Awwal 1443 H / 28 Oktober 2021

Staf Kedubes AS Dengar Bunyi-bunyi Aneh, Kena Senjata Biologis?

Redaksi – Kamis, 6 Rabiul Awwal 1443 H / 14 Oktober 2021 08:23 WIB

Staf Kedubes AS Dengar Bunyi-bunyi Aneh, Kena Senjata Biologis?


eramuslim.com –¬†Otoritas Amerika Serikat (AS) sedang menyelidiki kasus Sindrom Havana di lingkungan Kedubes AS di Bogota, Kolombia sebelum kunjungan Menlu AS berlangsung ke sana.

Diduga ada staf Kedubes AS di Bogota yang mengalami Sindrom Havana yang muncul dengan rasa sakit misterius menyebabkan badan sakit dan kemudian mendengarkan bunyi-bunyi yang mengganggu telinga. Lalu ada gejala kelelahan amat sangat hingga pusing parah, dilansir laman BBC, Rabu 13 Oktober 2021.

Gejala ini disebut sebagai sindrom Havana karena pertama kali didapati di Kedubes AS di Havana, Kuba beberapa waktu lalu yang menyerang sejumlah stafnya.

Sejumlah staf di sana mengalami gejala sakit yang tidak bisa dijelaskan oleh pemeriksaan medis. Belakangan diduga mengalami serangan sejenis senjata biologis. Sejumlah staf sakit di sana saat itu kemudian dipulangkan ke AS untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu pada kemarin, media massa melaporkan bahwa ada email yang dikirimkan kepada Dubes AS di Kolombia Philip Goldberg yang mengkonfirmasi bahwa ada sejumlah gejala yang dialami oleh staf pemerintah AS mengarah pada Sindrom Havana sejak pertengahan September 2021 lalu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Lainnya

Trending