Senin, 11 Sya'ban 1441 H / 6 April 2020

Berbahaya, PBB Serukan Seluruh Pejabatnya Hapus WhatsApp

Eramuslim.com – Kasus diretasnya akun Whatsapp pribadi milik orang terkaya dunia sekaligus pemilik Amazon, Jeff Bezos membuat pendiri Telegram angkat suara. Dia bahkan menuliskan komentarnya mengenai pesaingnya ini dalam blog miliknya.

Dalam tulisannya yang diberi judul Kenapa Menggunakan WhatsApp Berbahaya atau Why Using WhatsApp Is Dangerous, Pavel Durov mengemukakan bahwa aplikasi chatting milik Facebook ini memiliki pintu belakang (backdoors) yang memungkinkan hackers untuk mengakses ponsel siapapun yang menggunakan Whatsapp.

Dia mencontohkan, adanya backdoors ini jugalah yang membuat beredarnya obrolan dan foto-foto pribadi Jeff Bezos yang percakapannya dilakukan menggunakan Whatsapp.

Selain dari kasus yang dialami Jeff Bezos, PBB juga telah merekomendasikan para pejabatnya untuk tak lagi berkomunikasi menggunakan aplikasi ini dan menghapusnya. Sejalan dengan itu, bahkan presiden Amerika Serikat Donald Trump juga telah meminta orang terdekatnya untuk mengganti ponselnya.

“Mengingat gentingnya situasi, orang akan mengharapkan Facebook/ WhatsApp untuk meminta maaf dan berjanji untuk tidak menanamkan backdoors di aplikasi mereka di masa depan. Tetapi sebaliknya, mereka mengumumkan bahwa Apple, bukan WhatsApp, yang harus disalahkan. Wakil presiden Facebook mengklaim bahwa iOS, bukan WhatsApp, telah diretas,” tulis Pavel.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tahukah Anda Lainnya

Trending