Ahad, 1 Safar 1442 H / 20 September 2020

Sains Alquran: Anggur Buah Kesukaan Rasulullah

Apabila arak yang berbahaya dibuat dari jus anggur, maka jus anggur yang masih segar memiliki banyak manfaat dan penting untuk dikonsumsi di rumah.

Sebaiknya, setelah diperas dengan alat khusus, jus anggur itu langsung diminum. Sebab, jus anggur dapat berubah dengan cepat karena terfermentasi.

Anggur baik dikonsumsi oleh mereka yang keracunan, para pekerja keras yang kerap kelelahan, orang yang baru sembuh dari sakit, dan orang yang kekurangan berat badan.

Jus anggur mengandung banyak zat asam organik alami yang berbeda dari zat asam yang diproduksi oleh organ pencernaan. Dalam beberapa kasus, zat asam jenis terakhir kerap menyebabkan gangguan jika volumenya terlalu berlimpah dalam saluran pencernaan. Sementara itu, asam organik dari anggur justru dapat menetralkan asam yang berbahaya itu dan meredam efek negatifnya bagi tubuh.

Telah terbukti bahwa jus anggur lebih kaya manfaat ketimbang jus strawberry dan semangka dalam hal kandungan mineral pembentuk darah dan kadar kalsium pembentuk tulang, gigi, dan tulang rawan. Selain itu, jus anggur mengandung sejumlah besar gula yang mudah dicerna dan diserap.

Sumber Buku Pintar Sains dalam Alquran Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah, karya Dr. Nadiah Thayyarah. (okz)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tahukah Anda Lainnya

Trending