Sabtu, 28 Jumadil Awwal 1441 H / 25 Januari 2020

Sains Alquran: Mengenal Biota Laut

zahid – Selasa, 17 Jumadil Awwal 1441 H / 14 Januari 2020 15:30 WIB

Eramuslim – Biota laut sangat beraneka ragam. Bahkan, dapat dipastikan bahwa jenis biota yang terdapat di lautan lebih banyak dibandingkan jenis makhluk hidup di daratan.

Biota laut jenisnya beragam dan jumlahnya juga masih terus bertambah. Di antara biota-biota laut itu ialah plankton yang berbentuk kecil dan jumlahnya bisa mencapai triliunan dalam satu mil kubik.

Di laut juga terdapat ikan-ikan kecil yang menjadi mangsa ikan-ikan besar, dan ikan-ikan besar seperti paus. Salah satu jenis ikan paus ada yang memiliki gigi tajam dengan kekuatan yang sangat menakjubkan sehingga mampu menyerang dan menghancurkan sebuah kapal.

Di lautan juga terdapat burung yang khusus hidup di laut. Burung tersebut bertubuh besar dan memiliki suara yang keras, dan panjangnya bisa mencapai 15 kaki. Burung laut mampu terbang selama empat jam berturut-turut tanpa berhenti. Itu merupakan tanda-tanda kebesaran Allah SWT.

Cukuplah bagi manusia untuk berpikir tentang jutaan nelayan vang menebarkan jaring-jaring mereka di laut dan mengeluarkan jutaan ton ikan setiap jam.

Namun jumlah ikan laut sama sekali tidak berkurang karenanya. Kedalaman laut berbeda antara satu dan lainnya. Oleh karena itu, biotanya pun berbeda-beda. Berikut ini sejumlah sampel dari jutaan biota laut yang mengungkapkan keagungan dan kekuasaan Allah Tuhan Semesta Alam.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tahukah Anda Lainnya

Trending