Senin, 3 Zulhijjah 1443 H / 4 Juli 2022

Tentara Israel Tembak Mati Jurnalis Al Jazeera saat Meliput: Ditembak di Kepala, Palestina Berduka

Redaksi – Rabu, 8 Syawwal 1443 H / 11 Mei 2022 16:00 WIB

shireen abu akleh

eramuslim.com – Pasukan Israel dilaporkan telah menembak jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh saat jurnalis tersebut sedang bertugas di Jenin di Tepi Barat yang diduduki. Ironisnya, Shireen meninggal dengan luka tembak di kepala.

Pasukan Israel telah menembak mati jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh di Tepi Barat yang diduduki, menurut kementerian kesehatan Palestina.

Dia terkena peluru tajam pada hari Rabu saat meliput serangan Israel di kota Jenin dan dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis, menurut kementerian dan wartawan Al Jazeera. Dia dinyatakan meninggal di rumah sakit, kata kementerian itu.

Keadaan kematiannya tidak jelas, tetapi video dari insiden tersebut menunjukkan bahwa Abu Akleh ditembak di kepala, kata Nida Ibrahim dari Al Jazeera.

“Apa yang kita ketahui sekarang adalah bahwa Kementerian Kesehatan Palestina telah mengumumkan kematiannya. Shireen Abu Akleh, sedang meliput peristiwa yang terjadi di Jenin, khususnya serangan Israel di kota itu, yang berada di utara Tepi Barat yang diduduki, ketika dia terkena peluru di kepalanya,” kata Ibrahim, berbicara dari kota Ramallah, Palestina dikutip dari Al Jazeera.

“Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini mengejutkan para jurnalis yang telah bekerja dengannya.”

Berbicara sambil menangis, Ibrahim mengatakan Abu Akleh adalah “wartawan yang sangat dihormati” yang telah bekerja dengan Al Jazeera sejak awal Intifada Palestina kedua pada tahun 2000.

Abu Akleh mengenakan rompi pers ketika dia dibunuh. Wartawan Palestina lainnya juga ditembak dengan peluru tajam di punggungnya, kata kementerian kesehatan.

Ali Samoudi, yang bekerja untuk surat kabar Quds yang berbasis di Yerusalem dilaporkan dalam kondisi stabil.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Lainnya

Trending