Rabu, 10 Syawwal 1441 H / 3 Juni 2020

Teori Konspirasi Corona: Disebabkan oleh Jaringan 5G, Dipercayai Selebriti

Redaksi – Senin, 11 Sya'ban 1441 H / 6 April 2020 06:00 WIB

Eramuslim.com – Sebuah teori konspirasi soal virus corona menyebar di Inggris. Orang-orang khawatir jika virus corona berhubungan langsung dengan teknologi 5G yang mereka gunakan saat ini.

Seperti yang diberitakan The Guardian, teori konspirasi yang tersebar ini diduga menjadi penyebab terbakarnya tiga tiang telepon seluler di Inggris.

Walikota Liverpool, Joe Anderson, mengungkap ia telah menerima ancaman berkaitan dengan teori liar yang telah beredar di sosial media.

Pada Jumat (3/4/2020) layanan darurat Inggris mendapat panggilan atas kerusakan menara telepon seluler 5G di Spencer Lane, Antree, dekat dengan jalan tol 57, Liverpool sekitar pukul 11 malam.

Anderson juga mengatakan bahwa dirinya kagum dengan teori konspirasi yang ia anggap aneh tersebut bisa menarik banyak orang di sosial media. Padahal semua saran ilmiah dan pemerintah telah menunjukkan teknologi 5G tersebut tidak membahayakan orang.

Sementara itu, otoritas regulator media di Inggris, Ofcom mengatakan pihknya tengah memantau media mana saja yang menyebarkan teori konspirasi ini. Meski begitu, teori ini telah tersebar luas di sosial media seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, dan Nextdoor.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Lainnya

Trending