Jum'at, 3 Rabiul Awwal 1444 H / 30 September 2022

Ukraina Bantah Zelensky Titip Pesan ke Jokowi untuk Putin, Yan Harahap: Apakah untuk Mendapatkan Pengakuan Itu Harus Berbohong?

Redaksi – Minggu, 3 Juli 2022 12:44 WIB

 

Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Demokrat, Yan Harahap

eramuslim.com  — Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Yan Harahap mengomentari pernyataan Sekretaris pers Kantor Presiden Ukraina soal kunjungan Jokowi ke Ukraina .

Sebelumnya ramai diberitakan, Presiden Jokowi  mengungkapkan dirinya menyampaikan pesan dari Presiden Volodymir Zelensky  untuk Presiden Rusia Vladimir Putin.

Namun, Kantor Presiden Ukraina  menyatakan Zelensky  hanya akan menyampaikan pesan kepada Putin secara terbuka.

Pernyataan itu pun ditanggapi oleh Yan Harahap. Politisi Demokrat itu pun menyindir Jokowi  telah berbohong untuk mendapatkan pengakuan.

“Kenapa hal seperti ini masih saja terulang. Apakah untuk mendapatkan ‘pengakuan’ itu harus ‘berbohong’?” ucapnya dilansir fajar.co.id, Minggu (3/7/2022).

Sebelumnya Serhii Nikiforov, sekretaris pers untuk Kantor Presiden Ukraina  membeberkan fakta mengejutkan.

Ia menyebut pembicaraan Presiden Jokowi  dan Volodymir Zelensky terkait blokade pelabuhan di Ukraina  yang menghambat penyaluran gandum.

“Indonesia adalah salah satu importir gandum terbesar dari Ukraina  , dan blokade pelabuhan Ukraina  adalah fokus utama pembicaraan antara presiden [Indonesia dan Ukraina  ] di Kiev,” ujarnya, seperti dikutip dari Ukrainska Pravda, Minggu (3/7/2022).

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Effendi Simbolon Omong Besar

Sabtu, 02/07/2022 11:06

Berita Lainnya

Trending