Senin, 7 Rabiul Akhir 1440 H / 17 Desember 2018

WHO Peringatkan Dunia Ancaman Penyakit Misterius “X”

zahid – Selasa, 24 Jumadil Akhir 1439 H / 13 Maret 2018 14:30 WIB

Eramuslim – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menambahkan sebuah penyakit misterius ke dalam daftar penyakit yang dikhawatirkan dapat memicu pandemi global di masa depan. Penyakit ini diberi nama “X”.

Sejak tahun 2015, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) setiap tahunnya menyusun daftar penyakit yang berpotensi memicu epidemi global. Tahun ini, untuk pertama kalinya “penyakit X” masuk dalam daftar tersebut. Menurut WHO, “penyakit X” mengacu pada penyakit yang asal-usulnya, pola penularan dan juga dampaknya belum diketahui, namun bisa memiliki efek berbahaya pada manusia.

Tahun ini daftar yang dirilis oleh WHO berisi penyakit-penyakit yang berpotensi menjadi epidemi di seluruh dunia dan telah diketahui, meskipun pengobatannya masih terbatas. Mereka adalah Ebola, demam Lassa, virus Zika, Demam berdarah Krimea-Kongo, virus Mers-CoV, Nipah dan virus Henipa, serta demam Rift Valley.

Namun, bukan itu yang menjadi perhatian serius WHO. Melainkan “penyakit X” yang masuk ke dalam daftar tersebut pada Februari lalu.

Sebenarnya, penyakit tersebut bukanlah ancaman yang baru saja ditemukan. Tapi menurut hipotesis, penyakit ini bisa berpotensi muncul di masa depan dan menginfeksi banyak orang di seluruh dunia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Lainnya

Trending