Rabu, 12 Jumadil Awwal 1444 H / 7 Desember 2022

Bangura, Misionaris : Aku Bermimpi ‘Islam Mengundangku’ dalam 3 Hari Berturut Turut

From Christian Missionary To Muslim PreacherSelama bertahun-tahun  berpetualangan di benua hitam untuk memperkenalkan kekristenan , seorang misionaris asal Sierra Leone akhirnya memeluk Islam , ia berubah menjadi seorang ulama Muslim yang membantu ribuan orang Afrika untuk menemukan Islam.

” Selama bertahun-tahun , saya mencoba membujuk umat Islam di negara saya untuk memeluk Kristen , anehnya kemudian  saya bermimpi di mana saya diundang untuk memeluk Islam , ” Musa Bangura , mengatakan kepada kantor berita Anadolu pada hari Minggu, 8 September.

Bangura memeluk Islam sekitar  dua puluh tahun yang lalu ketika ia bermimpi  “Islam mengundangnya” untuk tiga kali mimpi dalam hari yang berturut-turut .

Ia masuk Islam pada tahun 1993 , kini ia menjadi salah satu ulama Islam terkemuka di Afrika dan Sierra Leone .

Alih-alih memanggil orang-orang untuk mengadopsi kekristenan , akhirnya ia menjadi Muslim , ia memiliki misi baru untuk menemukan perbedaan dan persamaan antara Islam dan Kristen . Dia bahkan mencoba untuk mengajak rekan rekannya untuk memasuki Islam .

” Saya mengungkapkan banyaknya kontradiksi dogma dalam agama Kristen yang mengakibatkan saya berkeinginan berdiskusi dengan para pendeta Kristen , ” kata Bangura .

” Saya membuktikan kepada mereka bahwa hanya Islam agama yang benar . “

 

Ia dijauhkan  oleh keluarganya dan bahkan oleh istrinya setelah ia memeluk Islam , kemudian Bangura mencoba untuk membangun sebuah keluarga besar dengan membantu orang-orang  yang membutuhkan di komunitas Muslim Sierra Leone  .

Dia kemudian meluncurkan situs ‘ Mengapa Memilih Islam ‘ , situs yang memperkenalkan informasi yang benar tentang Islam serta mengarahkan kepada organisasi Mengapa Islam In Action ( WIIA )  , organisasi yang disponsori oleh  Turki , IHH Insani Yardim Vakfi .

Website tersebut mencapai sukses dakwah yang besar , mampu membantu lebih dari 8.000 non-Muslim untuk beralih  mengadopsi Islam.

” Aku sekarang bekerja untuk membantu  umat Kristen di daerah saya dan mencoba membantu mereka mewujudkan kebenaran dan memilih Islam , ” kata Bagura .

Organisasi Mengapa Islam In Action ( WIIA ) , adalah organisasi kemanusiaan non -pemerintah . Didirikan pada tahun 1995 , di bawah kepemimpinan Bangura . (OI.net/Dz)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Bulan Kemenangan

Selasa, 15/09/2009 00:29

Bagaimana Menghindari Mantan Pacar

Kamis, 15/06/2006 09:44

Hidayah Itu…Akhirnya Datang Juga

Jumat, 19/06/2009 05:42

SEGERA ATASI ANEMIA DENGAN TERIPANG

Selasa, 20/08/2019 12:08

Peringatan Intifadhah ke 21

Jumat, 05/12/2008 18:52

Dialog Antara Mujahid dan Oportunis

Sabtu, 02/12/2017 10:00

Baca Juga

Gara-Gara Daging Babi

Senin, 27/10/2014 08:07

Dakwah Mancanegara Lainnya

Trending