Kamis, 17 Rajab 1444 H / 9 Februari 2023

OJ Simpson Akhirnya Raih Hidayah Memeluk Islam Dibalik Terali Besi

ojLovelock (Nevada): Mantan atlet Football Amerika, penyiar, dan bintang film OJ Simpson, yang saat ini dikurung di penjara Nevada sejak tahun 2008 telah beralih agama dan memeluk Islam .

Mantan Bintang yang kini berusia 67 tahun telah  tertarik pada agama Islam melalui persahabatannya dengan mantan juara tinju kelas berat dunia Mike Tyson, yang dipenjarakan di awal 1990-an.

“O.J. benar-benar yakin  bahwa ia akan berhasil dalam  sidang barunya yang akan membebaskannya dari penjara, “dikutip oleh the Enquirer.

“Tapi pengadilan setempat akan memberikan pembebasan bersyarat sampai akhir 2017, yang telah membuatnya marah.” tambah sumber tersebut.

Pada 2013 Manajer Simpson, Norman Pardo, mengatakan kepada media bahwa kliennya menemukan Kristus di dalam penjara dan telah berdakwah kepada narapidana lain – dia punya  rencana untuk menjadi penginjil untuk acara  TV.

Tapi ketika rencana sudah dicanangkan, seketika secara mendadak  Simpson berpaling ke Islam.

Dia kadang-kadang memakai topi haji dan mempelajari Al-Qur’an, orang dalam penjara mengungkapkan,  dia pun berpuasa di  bulan suci Ramadhan, saat  semua umat Islam wajib untuk berpuasa.

“Walaupun O.J. belum mampu berpuasa seluruh hari , “kata sumber itu.

“Kadang di siang hari, dia  membeli makanan ringan dari kantin penjara. Tapi dia benar-benar serius masuk Islam.

“O.J. bahkan menyediakan  sajadah untuk sel penjaranya . Dia benar-benar menyukai dakwah Islam bahwa setelah masuk Islam, semua dosanya diampuni sebelumnya “, kata sumber itu.

Simpson telah dipenjarakan di Nevada sejak tahun 2008 atas tuduhan penculikan dan perampokan bersenjata yang terjadi di Istana Station Hotel-dan-kasino di Las Vegas.

Simpson adalah pemain sepak bola AS profesional yang diburu oleh berbagai tim football AS karena memiliki rekor terbaik  2.000 Rush dalam satu musim, yang ia raih  pada tahun 1973.

Dia memegang rekor untuk rekor score per- pertandingan, yaitu 143.1 YPG. Simpson pernah terpilih menjadi Pro Football Hall of Fame pada tahun 1985.

Dia pernah  meminta Presiden Obama untuk memberinya grasi sehingga ia dapat mengobati kanker otak yang masih melanda dirinya.

Semoga InsyaAllah dia diberikan kekuatan  dan istiqomah memeluk Islam hingga akhir hidupnya, Aamiin. (JL/KH)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Dakwah Mancanegara Lainnya

Trending