Rabu, 9 Rajab 1444 H / 1 Februari 2023

Manggis, Ratunya Buah-Buahan

manggisSubhanallah.., Masya Allah hanya takjub dan pujian ketika kita mendapati buah Manggis. Betapa Allah menciptakan beragam tumbuhan, bunga dan buah yang beraneka bentuk dan rasa.

Ketika kita melihat manggis terbitlah selera dan terpikat kepada isinya yang ranum dan bercita rasa asam, manis dan empuk. Juga ternyata jika kita mendapati buah Manggis, dibalik kulitnya yang tebal terdapat  banyak kandungan yang sangat bermanfaat dan dipakai sebagai obat maupun nutrisi tubuh.

Sejarah Manggis; Ratunya Buah Buahan

Mangis  (mangosteen) nama latinnya Garcinia Mangostana ini berasal dari Asia Tenggara, bahkan buah manggis telah digunakan dalam pengobatan tradisional kuno yang tercatat  dalam sejarah dinasti Ming (1268-1644 AD) atau pada abad ke 13. Berarti hal tersebut menguatkan pendapat sebagian para ahli, karena menurut penelitian manggis obat dari abad ke 13 sudah sering digunakan dengan ditemukannya kandungan Xanthone dalam manggis .

Xanthone pertama kali ditemukan oleh seorang ilmuwan Jerman pada tahun 1855 saat mempelajari penyakit disentri. Karena berwarna kuning dan mengkristal dinamakan”xanthos” yang berasal dari bahasa yunani yang berarti kuning.  Di india ‘ pada tahun 1979 dikenal dengan alpha mangostin yang dikenal sebagai obat anti luka bakar di Madras, India.

Pohon Mangis hanya bisa tumbuh di hutan dan dataran tinggi tertentu yang beriklim tropis seperti di Indonesia, Filipina, Malaysia, Vietnam, Myanmar, dan Thailand serta di Hawai dan Australia utara. . Buah Manggis juga dikenal sebagai tanaman buah tropika yang pertumbuhannya paling lambat, tetapi umurnya juga paling panjang. Membutuhkan 10 – 15 tahun untuk mulai berbuah dan tingginya mencapi 10 -25 meter. Ratusan tahun lalu penduduk Indonesia sudah menggunakan air rebusan kulit manggis sebagai ramuan untuk mengobati luka, demam, diare, sariawan , sembelit serta penyakit-penyakit lainnya.  Konon kabarnya Tahun 1800 an Ratu VIcoria dari Inggris sampai menawarkan hadiah uang yang sangat banyak  kepada orang yang dapat membawakannya buah Manggis  yang dianggapnya sebagai buah dalam dongeng.’

KHASIAT BUAH MANGGIS

Mengapa di Amerika suplemen diet manggis sangat popular , buah ini diyakini dapat mengobati kardiovaskuler (penyakit jantung dan pembuluh darah)..sementara di tanah air pohon ini tumbuh secara liar dipegunungan terhampar dan berlimpah. Petani tidak membudidayakannya karena masa berbuahnya membutuhkan waktu lebih dari 10 tahun. Tahukah anda , pohon manggis mempunyai satu zat yang membuat pohon manggis ini bisa hidup mencapai usia 200 tahun.

Manggis memiliki kandungan anti oksigen  yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan yang mampu menangkap radikal bebas dan mencegah kerusakan sel sehingga proses degenarasi sel terhambat. Andioksidan manggis ini terdapat pada kulitnya yang bernama Xanthone dengan kadarnya mencapai 123, 97 per ml. Khasiat xanthone bukan hanya anti oksidan tapi juga anti kanker.  Ekstrak kulit manggis bersiar antri proliferasi yang berguna untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak ini juga bersifat apoptosis penghancur sel kanker. Xanthone mampu menterapi beberapa jenis penyakit kanker seperti kanker hati, pencernaan, paru-paru, dll.  Xanthone dalam kulit manggis juga ampuh mengatasi penyakit tuberculosis (TBC), asma, leukemia, antiinflamasi dan antidiare. Faedah lain manggis sebagai anti jamur dan antibakteri penyebab jerawat. 

Dr. Sam walters (Master dalam bidang sains dengan spesialisasi nutrisi manusia)

“…Jika anda memahamai apa yang saya pahami, pasti anda membawa manggis kemanapun anda pergi. Anti oksidan adalah kunci utama dalam mencegah penyakit. Buah manggi memiliki begitu banyak khasiat dan penelitian badan pengobatan dunia mennukan bahwa buah manggis secara langsung menyembuhkan berbagai penyakit.

Kami merawat banyak pengidap kanker,kami mendetoksifikasi logam berat dengan buah manggis . Kulitnya mengandung xamthone penyembuh kaker payudara, kaker paru-paru, kanker leukemia , dll.

gisthonArtikel ini kerjasama dengan BioGiston , Juice Manggis utuh. Adalah minuman (juice) dengan komposisi:

Kulit dan buah manggis juice berserta kandungan buah buah lainnya seperti Buah sirsak, Daun sirsak, Mengkudu, Buah Apee, Rumput laut , Madu dan Air trace Mineral

Bioghiston ini baik untuk terapi : Jantung, stroke, hepatitis, Liver, ginjal, sinusitis, radang tenggorokan, typhus, diare, maag/lambung, TBc, Asma, pencernaan, paru-paru, sembelit, ambeien, stress, anemia, awet muda dan anti aging, insominia, dll

Keunggulan Terapi juice :

  1. Lebih muda & cepat diserap oleh tubuh
  2. Mempercepat Proses Penyembuhan
  3. Lebih Aman dan Tanpa efek samping
  4. Meringankan kerja ginjal
  5. Efektif membersihkan darah dari zat-zat toksin
  6. Sangat baik untuk program diet
  7. Menambah energy dan vitalitas tubuh

* Garansi 100% alami, tidak mengandung gula, bahan pengawet, bahan pewarna atau bahan perasa kimia.

Harga per botol Rp 180,000,-  belum termasuk ongkos kirimnya. Bila ingin memesannya silahkan sms ke nomor HP 085811922988 atau kirim email ke [email protected] dengan menyebutkan nama, alamat dan no telepon yang bisa dihubungi.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Cara Rasulullah Memakan Kurma

Selasa, 05/11/2013 14:30

E-Market Lainnya

Trending