Rabu, 1 Rabiul Awwal 1444 H / 28 September 2022

3 Doa Malaikat Jibril yang Diamini Rasulullah

Eramuslim – Berdoa merupakan keseharian umat Muslim, sebab ini merupakan amalan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Bahkan setiap anak diwajibkan memanjarkan doa untuk kedua orangtua masing-masing.

Berdoa adalah ajaran Nabi Muhammad sang Rasulullah SAW. Sementara orang yang mengamini doa orang lain, juga mendapat pahala.

Mengamini doa yang datang bukan dari diri sendiri juga pernah dilakukan Nabi Muhammad, yakni ketika ia mengamini tiga doa Malaikat Jibril.

Dikutip dari laman resmi Kemenag pada Kamis (30/4/2020), Kepala Seksi Pengembangan Metode dan Materi Dakwah Dit. Penerangan Agama Islam memaparkan sebagai berikut:

Dari Jabir RA, bahwasanya Nabi Nuhammad SAW sang Rasulullah naik ke mimbar. Ketika naik ke anak tangga pertama, kedua, dan ketiga ia mengucapkan, “Amiin”.

Lalu para sahabat bertanya: Wahai Rasulullah, kami semua mendengar engkau berkata: Amiin, amiin, amiin. Nabi menjawab, ”Ketika aku menaiki tangga pertama, Jibril datang kepadaku dan berkata: Celakalah seorang hamba yang mendapati bulan Ramadhan namun dosanya tidak diampuni. Maka Aku pun berkata: Amiin.

Kemudian Dia (Jibril) berkata: Celakalah seorang hamba, jika mendapati kedua atau salah satu orang tuanya masih hidup, namun keberadaan kedua orang tuanya tidak membuatnya masuk ke dalam surga. Aku pun berkata: Amiin.

Kemudian Dia (Jibril) berkata: Celakalah seorang hamba, jika namamu disebutkan dihadapannya tapi dia tidak bershalawat untukmu. Maka Aku pun berkata: Amiin.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

3 Cara Allah Mengabulkan Doa

Selasa, 28/04/2020 16:30

Hikmah Lainnya

Trending