Kamis, 6 Jumadil Awwal 1444 H / 1 Desember 2022

4 Faedah Mengonsumsi yang Halal, Nomor 3 Pikiran Jadi Positif

Eramuslim – SETIAP Muslim wajib hukumnya mengonsumsi makanan maupun minuman yang halal. Bukan hanya itu saja, barang yang hendak dikonsumsi tersebut juga harus diperoleh dengan cara yang halal.

Kewajiban mengonsumsi yang halal bukan hanya atas dasar perintah agama Islam, namun itu diharuskan juga demi kebaikan umat. Sebab terdapat 4 faedah mengonsumsi makanan dan minuman halal.

Apa saja faedah itu? Berikut ulasannya yang dilansir dari laman resmi Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (Jatman) pada Sabtu (11/1/2020).

1. Ridha Allah

Jika selalu setia mengonsumsi yang halal, hal itu akan mengundang datangnya Ridha Allah, dan kamu bisa memperoleh keberkahan serta ketenangan hidup. Selain itu qalbu terasa tenteram karena bersih dari yang haram.

2. Fisik Sehat

Makanan dan minuman yang halal membuat fisik sehat. Makanan yang halal zatnya, halal cara memprosesnya, dan halal cara memperolehnya, tentu akan jadi asupan sehat yang memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh. Makanan yang halal telah terbukti membawa dampak kesehatan karena sudah dipastikan bersih dari segala penyakit.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Inilah Berhala Zaman Sekarang!

Jumat, 10/01/2020 13:00

Hikmah Lainnya

Trending