Rabu, 1 Rabiul Awwal 1444 H / 28 September 2022

5 Keutamaan 10 Hari Pertama Dzulhijjah

Eramuslim – SEPULUH hari pertama pada bulan Dzulhijjah begitu dinantikan oleh kaum muslim, karena ada banyak keutamaan dan anjuran memperbanyak amal ibadah dalam mengisi hari-hari tersebut. Salah satunya disunahkan berpuasa hingga hari kesembilan.

Pada 9 Dzulhijjah atau Hari Arafah juga ada anjuran ibadah sunah muakad atau sunah yang sangat dianjurkan yakni, Puasa Arafah. Allah menjanjikan ampunan dosa bagi siapa yang bersungguh-sungguh berpuasa pada hari jelang Idul Adha tersebut.

Sebagaimana sabda Rasulullah dalam hadist diriwayatkan Imam Muslim bahwa, “Puasa Arafah dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan dosa setahun yang akan datang.”

Dilansir dari About Muslim, Kamis (16/7/2020), berikut 5 keutamaan pada sepuluh hari pertama Dzulhijjah sehingga sangat disayangkan jika disia-siakan tanpa melakukan amalan ibadah.

  1. Hari yang terbaik bagi Rasulullah

Hari-hari pada bulan Dzulhijjah, diyakini merupakan hari yang terbaik yang pernah ada menurut Rasulullah SAW, sebagaimana dalam sabdanya

Tidak ada hari di mana amal saleh lebih dicintai oleh Allah melebihi hari-hari ini –yaitu sepuluh hari pertama Dzulhijjah.” (HR. Bukhari)

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Setetes Air Mata di Jalan Allah

Kamis, 16/07/2020 12:00

Dua Penangkal Azab

Rabu, 15/07/2020 15:30

Hikmah Lainnya

Trending