Sabtu, 12 Rajab 1444 H / 4 Februari 2023

5 Perkara Gaib yang Hanya Diketahui Allah

Eramuslim – Dalam kehidupan di dunia ada beberapa perkara ghaib yang hanya diketahui Allah SWT. Manusia tidak dapat menjangkau kelima perkara tersebut.

Kelima perkara itu ialah hari kiamat, turunnya hujan, apa yang ada di dalam rahim, apa yang dikerjakan hari esok, dan kematian. Kelima perkara tersebut menjadi rahasia Allah yang tidak dapat diketahui oleh makhluk-Nya. Hal ini difirmankan Allah dalam Alquran, surat Luqman ayat 34:

إِنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ وَيُنَزِّلُ الْغَيْثَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْأَرْحَامِ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

Sesungguhnya hanya di sisi Allah ilmu tentang hari Kiamat; dan Dia yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan dikerjakannya besok. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sungguh, Allah Mahamengetahui, Maha mengenal’.”

 

Pertama, hanya Allah yang mengetahui terjadinya hari kiamat. Semua makhluk yang diciptakan Allah, termasuk manusia tidak akan mengetahui kapan terjadinya Hari Kiamat. Bahkan, para nabi dan rasul-Nya pun tidak ada yang mengetahui tentang perkara ini. Allah berfirman dalam surat al-A’raf ayat 187:

قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّي ۖ لَا يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَا إِلَّا هُوَ

Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang (hari Kiamat) ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Cara Agar Jin tak Melihat Kita

Selasa, 03/11/2020 10:15

Energi Langit dan Bumi

Senin, 02/11/2020 16:20

Manfaat Berwudhu untuk Kesehatan

Senin, 02/11/2020 15:30

Hikmah Lainnya

Trending