Kamis, 22 Rabiul Awwal 1441 H / 21 November 2019

6 Hal Penting Bila Istri Mengkritik Suami

Eramuslim – TIDAK semua dari kita di dunia ini mau menerima saran dan kritikan dari seseorang. Butuh kelapangan dan jiwa besar dalam menerima saran dan kritikan seseorang termaksud dari pasangan sendiri. Apalagi bagi seorang suami, tentu tidak menyukai jika istri kurang pandai dalam menyampaikan saran dan kritikan kepada suaminya sehingga dapat menyebabkan pertengkaran.

Memberi saran atau kritikan merupakan hal yang sangat sensitif. Walaupun terkadang tujuan istri menyampaikan saran demi kebaikan, namun jika cara penyampaiannya salah tentu hal ini akan menjadi masalah. Oleh karena itu penting bagi seorang istri mengetahui bagaimana cara menyampaikan saran dan kritikan pada suami agar tidak terjadi permasalahan.

Seorang istri merupakan orang yang seharusnya paling paham apa yang disukai dan tidak disukai suaminya. Oleh karena itu, saat menyampaikan saran dan kritikan seorang istri haruslah pandai-pandai dalam menyampaikannya. Berikut ini hal yang sebaiknya diperhatikan seoraang istri ketika memberikan saran pada suaminya:

1. Jangan mengkritik secara langsung.

2. Jangan mengunakan kata-kata yang panjang lebar.

3. Gunakan kata-kata yang tepat dan tidak bertele-tele.

4. Perhatikan waktu, tempat, dan kondisi yang tepat sehingga suami bisa dengan tenang diajak berbicara.

5. Jangan dilakukan di dekat orang lain.

6. Saat suami mulai tersinggung atau kelihatan tidak suka, segeralah minta maaf dan katakan padanya bahwa anda tidak ada bermaksud menyinggungnya.

Sumber: Buku Cinta Saja Tidak Cukup karangan Karim Asy- Syadzily

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Agar Terhindar dari 12 Penyakit Hati

Senin, 21/10/2019 09:15

Hikmah Lainnya

Trending