Sabtu, 15 Jumadil Awwal 1444 H / 10 Desember 2022

Al-Qur’an Jadi Inspirasi Revolusi Perancis Sampai Deklarasi HAM

Eramuslim – Rasulullah SAW menunjukkan jati dirinya sebagai seorang pemimpin besar. Beliau sangat lapang dada, mau menerima kesalahan, tidak menutup-nutupi kekurangan.

Bagaimana pun pahitnya, jika itu kebenaran, maka harus ditegakkan dan disampaikan kepada yang berhak menerimanya. Karena sikapnya yang jujur dan proporsional, teguran dari Allah SWT tidak membuat citra diri beliau runtuh di mata sahabat.

Justru sebaliknya, teguran dari Allah semakin menambah kekaguman serta kecintaan para sahabat kepadanya. Hal ini membuktikan bahwa beliau adalah seorang utusan Allah yang terjamin kejujurannya.

Nabi Muhammad adalah seorang yang jujur dan paling setia,” ungkap Thomas Carlyle, “Jujur dengan apa yang beliau yakini, dengan apa yang beliau ucapkan, dan dalam segala hal yang beliau pikirkan.

Manuskrip alquran yang ditemukan di Universitas Birmingham Inggris,

Beliau selalu bersungguh-sungguh, tidak suka banyak bicara, lebih senang berdiam diri jika memang tidak ada yang harus dikatakan. Namun, beliau pun selalu bicara dengan sesuatu yang relevan, bijaksana, jujur, serta selalu berusaha membuat masalah menjadi jelas.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

6 Orang yang Salat Bersama Setan

Rabu, 20/11/2019 17:46

6 Cara Menghilangkan Pikiran Kotor

Rabu, 20/11/2019 17:15

8 Tanda Mukmin Sejati dalam Alquran

Rabu, 20/11/2019 16:15

Hikmah Lainnya

Trending