Jum'at, 10 Rabiul Awwal 1444 H / 7 Oktober 2022

Ditolak Universitas Cambridge, Allah Beri yang Lebih Baik untuk Pemuda Muslim Ini

Eramuslim – Seorang pemuda muslim dari London Timur, Mohammed Isuf Ahmed, mengaku sangat kecewa saat menerima surat penolakan dari Universitas Cambridge idamannya.

Namun ternyata Allah punya rencana lagi bagi pemuda muslim tersebut. Usai ditolak universitas idamannya, Ahmed malah diterima di universitas ternama Amerika Serikat, Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Dilansir About Islam, Jumat (6/9/19), Ahmed mengatakan, awalnya dia kecewa karena ditolak Universitas Cambridge. Ia kira mimpinya untuk belajar di universitas ternama telah berakhir.

Namun, dua minggu kemudian Ahmed malah menerima surat penerimaan dari dua universitas top dunia, Harvard dan Massachusetts Institute of Technology (MIT) di AS.

Tidak lama kemudian, surat dari MIT datang dan disusul surat dari Universitas Harvard. “Itu tidak bisa dipercaya, saya masih tidak percaya. Saya memilih MIT karena itu adalah universitas terbaik di dunia untuk teknik dirgantara,” ungkap Ahmed.

Namun hal yang lebih mengejutkan bagi Ahmed, MIT juga menawarkan kepadanya beasiswa senilai £250.000 atau sekira Rp 4,3 Miliar untuk belajar fisika dan teknik luar angkasa.

Saat ini Ahmed berharap, kisahnya ini bisa menginspirasi lebih banyak anak-anak yang berpikir tidak akan pernah bersekolah di universitas-universitas impiannya. Sebab bagi Allah tak ada yang tak mungkin di dunia ini dan Allah selalu memberikan yang terbaik.

Sejatinya banyak pelajar muslim yang meraih pencapaian luar biasa akhir-akhir ini. Pada awal 2019, seorang pelajar muslim memenangkan beasiswa di Eton College, London, Inggris. Kampus Pangeran William dan aktor Eddie Redmayne. (Okz)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Pernikahan Terlarang Dalam Islam

Sabtu, 07/09/2019 16:33

Tips Manajemen Waktu dalam Islam

Jumat, 06/09/2019 14:15

Ujian Sebuah Keniscayaan Hidup

Jumat, 06/09/2019 12:45

Jangan Jadi Orang Pelit!

Jumat, 06/09/2019 12:15

Hikmah Lainnya

Trending