Jum'at, 6 Safar 1442 H / 25 September 2020

Inilah Cara Berbakti Kepada Orang Tua yang Telah Meninggal

Saudaraku generasi muda, perintah dari Allah untuk Anda, dari atas langit yang tujuh, dari Kitab Allah Ta’ala dan sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam adalah kedua orang tua.

Di mana uban mulai menjamah rambut kepalanya, punggung telah mulai bungkuk, anggota badan mulai gemetaran, tidak bisa berdiri kecuali dengan susah payah, tidak bisa duduk kecuali setelah berjuang keras, penyakit mulai menggerogoti tubuhnya.

Anda mempunyai kewajiban untuk berbakti dan berbuat baik, jangan kikir untuk mempersembahkan harta, upaya, perangai yang baik, dan interaksi yang sopan kepada kedua orang tuamu.

Ya Allah, ampunilah kami dan kedua orang tua kami, karuniakanlah balasan yang baik kepada keduanya atas jerih payahnya untuk kami.

Ya Allah, angkatlah derajat mereka dan tinggikanlah kehormatan mereka. Jadikanlah musibah yang menimpa mereka sebagai penghapus dosa peningkatan kedudukan mereka di sisi-Mu.

Ya Allah, tempatkanlah mereka di surga Firdaus yang tertingggi bersama pada nabi, orang-orang jujur, dan para syuhada. Aamiin.

Demikian dikutip dari tulisan Syaikh Abdul Malik bin Muhammad bin Abdurrahman Al-Qasim dalam kitab Arba’una Darsan Liman Adraka Ramadhan.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

8 Keutamaan Puasa yang Luar Biasa

Selasa, 13/08/2019 12:00

Hikmah Lainnya

Trending