Jum'at, 3 Rabiul Awwal 1444 H / 30 September 2022

Janganlah Jadi Muslim yang Memakan Kayu Bakar

Eramuslim.com – Melihat manusia memakan daging mentah tentu sangat menjijikkan. Bagaimana bila melihat manusia memakan daging manusia? Lebih menjijikkan sekali tentunya. Lebih lagi jika daging bangkai sendiri, ah sangat menyeramkan. Ini istilah untuk muslim yang suka menggosip.

Selain suka makan daging bangkai, muslim yang berakhlak buruk ada yang suka memakan kayu bakar. Memakan kayu bakar?

Penyakit berat yang mengancam kehidupan kita adalah hasad. Hasad itu penyakit hati, tidak suka dengan kebaikan yang ada pada muslim yang lain, bahkan tipikal muslim ini ingin agar kebaikan itu menguap dari orang tersebut.

Pada diri setiap manusia tidak ada yang sepi dari sifat hasad. Lalu? Hanya saja ada yang dapat mengelolanya dengan baik dengan cara menahannya, tapi ada yang tidak dapat membendungnya. Mudah jebol.

Oleh sebab itu, kita sebagai orang yang percaya dengan Al-Qur’an diperintahkan untuk terus berlindung dari penyakit hasad dan dari orang hasad. Kita berlindung dari bisikan busuk.

Apabila penyakit hasad sudah bersarang di hati, dari sana lahir berbagai keburukan dan perbuatan nista. Nista senistanya.

Siapa yang akan dirugikan dalam kasus ini? Orang yang paling rugi atas sifat hasad adalah orang yang hasad itu sendiri. Baik terhadap dirinya, maupun agama padanya.

Sejarah telah mencatat tentang pembangkangan dan permusuhan sumbernya adalah satu; hasad.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Inilah 13 Ciri-Ciri Isteri Idaman

Jumat, 09/08/2019 00:05

Menggoda Isteri Orang Lewat WA

Kamis, 08/08/2019 16:32

Hikmah Lainnya

Trending