Ahad, 15 Muharram 1444 H / 14 Agustus 2022

Jauhi Tujuh Hal Yang Membinasakan Ini

Eramuslim.com – Jika terkait perintah kita diberi kemudahan untuk mengerjakan sesuai dengan kemampuan terbaik, maka terkait larangan; kita harus menjauhi dan meninggalkannya secara totalitas, tanpa tapi. Maka hindarilah tujuh hal yang membinasakan ini, sebagaimana dinasihatkan oleh Rasulullah dalam hadits riwayat Imam al-Bukhari dan Muslim.

Sekutukan Allah

Inilah dosa terbesar; yang tidak diampuni, kezhaliman yang besar, dan bukti kebodohan seseorang. Orang yang syirik kepada Allah Ta’ala disebut bodoh, sebab ia seperti bekerja dibayar oleh si Fulan, namun ia memberikan hasil pekerjaannya kepada Fulan yang lain.

Allah-lah yang menciptakan, menghidupkan, mencukupi semua kebutuhan dan kelak mematikan kita; lalu pantaskah bagi kita untuk beribadah dan menuruti perintah selain-Nya, kemudian menjalankan apa yang amat dilarang oleh-Nya?

Sihir

Siapa yang mengerjakan sihir, maka ia telah menjalin kerja sama dengan setan. Sihir merupakan salah satu amalan keji yang pelakunya ditolak amalan shaleh yang dikerjakannya. Setan sebagai satu-satunya duta dan pembisik sihir, adalah musuh utama kaum muslimin yang harus dijauhi, sejauh-jauhnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Hikmah Lainnya

Trending