Selasa, 4 Jumadil Awwal 1444 H / 29 November 2022

Jawaban Cerdas Sayidina Ali ketika Ditanya Pendeta Yahudi

Eramuslim – Siapa yang tak kenal Sosok Sayidina Ali, terlebih umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai menjadi Khalifah terakhir, dari kalangan Khilafaur Rasyidin. Sayidina Ali juga dikenal sebagai sahabat yang paling cerdas.

Bahkan Rasulullah SAW mengakuinya seperti sabda beliau, “Aku adalah pintunya ilmu, dan Ali adalah kuncinya.”

Suatu ketika di Zaman ke Khalifahan Umar bin Khatab, datang seorang pendeta Yahudi yang ingin bertanya beberapa hal kepada Umar bin Khatab.

“Hai khalifah Umar, anda pemegang kekuasaan setelah Muhammad dan sahabatnya Abu Bakar. Kami hendak menanyakan beberapa masalah penting kepada anda. Jika anda dapat memberi jawaban kepada kami, barulah kami mengerti bahwa Islam adalah agama yang benar dan Muhammad adalah benar-benar seorang nabi,” kata pendeta Yahudi tersebut.

Khalifah Umar pun menjawab, “Silakan bertanya tentang apa saja yang kalian inginkan!”

Kemudian, pendeta Yahudi itupun mengatakan, “Jelaskan kepada kami tentang induk kunci, yang mengancing langit, apakah itu? Lalu terangkan kepada kami tentang adanya sebuah kuburan yang berjalan bersama penghuninya, kemudian tunjukan kepada kami tentang suatu makhluk yang dapat memberi peringatan kepada bangsanya, tetapi ia bukan golongan manusia atau jin, dan jelaskan tentang lima jenis makhluk yang dapat yang dapat berjalan dimuka bumi tapi makhluk itu tidak dilahirkan dari kandungan ibu atau induknya,” tanya pendeta tersebut.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Edit Wajah Jadi Tua dalam Islam

Rabu, 24/07/2019 12:35

Menundukkan Pandangan

Selasa, 23/07/2019 19:00

Janganlah Kita Menuruti 3 Orang ini!

Selasa, 23/07/2019 07:15

Hikmah Lainnya

Trending