Selasa, 7 Rabiul Awwal 1444 H / 4 Oktober 2022

Bersedekah Membuat Perempuan Ini Mendapatkan Pasangan

Eramuslim – SIAPA yang tidak risau jika usia seorang perempuan menginjak lebih dari kepala tiga namun masih belum memiliki pendamping hidup. Namun ternyata itu bisa diatasi dengan cara bersedekah.

Salah satu yang sudah membuktikan dahsyatnya bersedekah itu adalah Yeni. Lewat amalan tersebut, ia berhasil menemukan jodohnya.

Seperti dikutip dari buku Dahsyatnya Sedekah 3 karya Tim Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran, Yeni adalah seorang perempuan yang saat itu sudah berusia 35 tahun. Meski banyak teman pria, namun semuanya hanya sebatas teman biasa.

“Teman pria sih banyak, tapi semua sebatas teman, enggak ada yang jadi demen,” ujar guru SD Yassir ini.

Perempuan asal Tangerang ini pun sedikit nelangsa, bahwa ia harus menerima kenyataan tentang adiknya sudah lebih dulu menikah. Meski Yeni dapat pengganti karena sudah dilangkahi, yaitu berupa cincin emas dan ponsel.

Ia pun berjanji untuk menjaganya, namun pada akhirnya salah satu benda yang diberikan adiknya, yaitu cincin harus dijual untuk membayar uang kuliah. Suatu hari, Yeni pun berkonsultasi kepada salah seorang guru SMP Yassir dan sekaligus Konselor PPPA Darul Quran, Ustadz Abdul Aziz, supaya cepat dipertemukan dengan jodohnya.

Ustadz Abdul Azis kemudian memberikan tips, yakni berupa amalan-amalan sunah. Misalnya, puasa Senin-Kamis, Salat Tahajud, Salat Hajat dan Salat Dhuha. Selain itu, Yeni disarankan supaya memperbanyak membaca istighfar agar menghapus dosa-dosa yang selama ini tidak diketahui.

Namun yang paling membuat Yeni terkejut adalah ia disarankan untuk bersedakah, mengikhlaskan barang atau sesuatu paling disayanginya. Sehingga kemungkinan akan sulit melepaskannya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Kisah Baju Nabi Musa Dicuri Batu

Sabtu, 05/10/2019 12:00

Keluarga Lumpuh

Jumat, 12/12/2008 14:01

Allah Mengujiku dengan Empat Nyawa

Rabu, 26/11/2008 14:52

Belajar Sabar dari Seorang Pepeng

Selasa, 07/10/2008 16:43

Kemiskinan Itu Ujian Allah!

Kamis, 18/09/2008 15:34

Kisah Hati Lainnya

Trending