Selasa, 4 Jumadil Awwal 1444 H / 29 November 2022

Memasak pun Ada Adab dan Doanya, Ini Dia..

Eramuslim – Memasak adalah hal yang tidak mudah untuk sebagian orang, meski tutorial memasak sudah bertebaran di dunia maya. Bahkan bagi yang sudah berpengalaman memasak adakalanya hasilnya tak sesua yang diharapkan. Maka, ada baiknya baca doa memasak, agar makanan jadi lezat dan berkah.

Dalam Islam dianjurkan bagi umatnya untuk bisa memasak dan tentunya juga menghasilkan pahala. Hidangan yang kita sajikan enak saja belum cukup melainkan harus mendatangkan keberkahan, sehingga dianjurkan baca doa memasak.

Ustadz Abdurrahman Djaelani yang akrab dipanggil Ustadz Udjae mengatakan ada hal yang dianjurkan pada saat akan memasak. “Baca doa lah saat ingin memegang alat masak dan jangan lupa selalu membaca bismillah. Dalam islam pun ada adabnya untuk mengaduk makanan dari kiri ke kanan,” ujarnya kepada Okezone.

Sesuai apa yang dikatakan oleh Ustad Udjae, dalam memasak ada adab mengaduk makanan dari kiri ke kanan dengan membaca doa.

لَيْسَ لَهَا مِنْدُوْنِ اللهِ كَاشِفَةٌ

Tidak ada yang dapat menyatakan hari itu selain Allah.”

Dengan menggunakan adab memasak tersebut Insya Allah masakan akan terasa lebih enak dan berkah. Karena banyak makanan yang dimasak oleh seseorang tidak menghasilkan rasa yang nikmat karena lupa akan adab dan doa memasak yang diajurkan oleh Islam

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Fikih Kontemporer Lainnya

Trending