Jum'at, 3 Rabiul Awwal 1444 H / 30 September 2022

Menyikapi Tahun Baru dengan 5 Amalan Agar Panjang Umur

Eramuslim – ADA banyak cara menyikapi tibanya tahun baru, di antaranya memanjatkan rasa syukur atas bertambahnya umur sehingga masih bisa hidup pada 2020.

Sementara berbicara mengenai usia pada momen pergantian tahun baru ini, sebenarnya ada lima amalan yang Insya Allah membuat seorang Muslim panjang umur, sehingga bisa bertemu tahun baru berikutnya.

Dilansir dari laman resmi Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (Jatman) pada Selasa (31/12/2019), lima amalan agar panjang umur itu yakni:

  1. Berpikir positif

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh tim peneliti Harvard, menyimpulkan bahwa selalu mengambil sisi positif akan menurunkan risiko kematian akibat penyakit kanker, jantung dan infeksi.

Para ahli juga mengatakan bahwa orang yang optimis yaitu yang selalu berharapan positif bisa langsung berpengaruh kepada kondisi biologisnya, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan laju penuaan sel, serta menurunkan kadar peradangan.

Sementara dalam Islam juga dianjurkan untuk selalu berbaik sangka atau berfikir positif, serta menjauhi prasangka buruk.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Ulama Segala Ilmu

Minggu, 29/12/2019 15:00

Hikmah Lainnya

Trending