Sabtu, 4 Rabiul Awwal 1444 H / 1 Oktober 2022

Rumah Tangga: 32 Dosa Suami kepada Istri

Eramuslim.com –┬áKELUARGA dalam Islam mempunyai arti yang tidak kecil. Keluarga merupakan bagian kesatuan terbawah yang melandasi tegaknya sebuah jemaah di dalam Islam. Keluarga-keluarga yang baik dan solid akan mengokohkan suatu jemaah, dan apabila keluarga-keluarga itu buruk dan rusak, akan bisa memperlemah kondisi jemaah dalam Islam secara keseluruhan.

Keluarga Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan keluarga para sahabatnya yang telah beriman adalah keluarga-keluarga yang baik yang menghasilkan sebuah jemaah yang kokoh di masanya. Mereka telah menjadi orang-orang terbaik dari umat ini di muka bumi.

“Dan orang orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. (QS.Al-Furqon: 74)

Keluarga diibaratkan seperti batu bata pertama dalam sebuah bangunan masyarakat. Apabila keluarga baik, maka masyarakat pun akan ikut menjadi baik dan sebaliknya jika keluarga rusak, maka masyarakat akan menjadi rusak pula. Oleh karena itu, Islam memberikan perhatian kepada urusan keluarga dengan perhatian yang sangat besar, sebagaimana Islam juga mengatur hal-hal yang dapat menjamin keselamatan dan kebahagiaan keluarga tersebut.

Sangat fundamental dalam keluarga adalah perlakuan seorang suami terhadap istrinya. Bisa jadi juga berbuah dosa. Coba cek poin-poin di bawah ini:

1. Lalai berbakti kepada orangtua setelah menikah
2. Kurang serius dalam mengharmonisasikan antara istri dan orang tua
3. Ragu dan buruk sangka kepada istri

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Ketika Anak Menjadi Musuh Orangtua

Rabu, 30/10/2019 10:30

Dampak Pekerjaan Tak Halal

Selasa, 29/10/2019 11:30

Renungan Ada Gym: Pohon yang Baik

Jumat, 25/10/2019 12:00

Hikmah Lainnya

Trending