Senin, 3 Zulhijjah 1443 H / 4 Juli 2022

4 Amalan yang Bisa Mengundang Cinta Kasih Allah

Eramuslim – MANUSIA paling bahagia adalah mereka yang bisa mendapatkan cinta Allah SWT. Dengan demikian, maka hidup akan senantiasa lebih tenang dan diliputi hikmah serta kebahagiaan yang hakiki.

Bagaimana cara mendapatkan cinta kasih Allah?

Pengasuh Pondok Pesantren Kota Alif Lam Mim Surabaya juga dosen UIN Sunan Ampel, KH Ahmad Imam Mawardi dalam artikel di kolom jaringansantri.com menulis, ada empat hal yang kalau dilakukan seseorang maka Allah akan memberikan cinta dan anugerah rahmat-Nya kepada hamba itu, sebagaimana dituturkan oleh Syekh Hasan Bashri.

“Mari kita cermati bersama, renungkan dan bermuhadabah bersama sambil bertanya apakah kita termasuk di dalamnya,” tulis Ahmad Imam Mawardi.

Pertama adalah bersikap baik dan lembut memperlakukan orang tua.

Jangan pernah bersikap keras kepada leduanya. Beliau berdua, bagaimanapun, adalah perantara kita untuk tiba di dunia ini. Mereka telah menanggung susah dan derita, sakit dan gelisah membesarkan dan mendidik kita.

Bahagiakanlah mereka, ada cinta Allah untuk kita jika kita mampu membahagiakan orang tua kita. Ayat dan hadits serta contoh teladan telah banyak dipaparkan berkenaan dengan hal ini.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tafakur Lainnya

Trending