Selasa, 15 Rajab 1444 H / 7 Februari 2023

4 Pesan Penting Aa Gym untuk Pengusaha Muslim

Eramuslim – Manajemen Qolbu Entrepreneur Forum (MQEF) menggelar kegiatan musyawarah besar di Palutungan, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (25/12). Kegiatan ini dihadiri pengusaha Muslim di Kuningan, baik yang usahanya baru dibangun atau yang telah sukses.

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyampaikan empat pesan penting kepada para pengusaha Muslim tersebut. Pesan tersebut tertuang dalam Alquran Surah Al-Asr. “Ingat terus Surah Al-Asr. Ingat terus bahwa yang namanya untung itu kalau beriman dan paham kebenaran. Jadi bisnis itu harus membuat kita makin yakin ke Allah,”  ujar Aa Gym kepada para pengusaha Muslim yang hadir dalam acara MQEF, Rabu (25/12).

Dalam pesannya yang pertama, AA Gym menyampaikan bisnis harus bisa membuat anggota MQEF yakin bahwa Allah yang membagi rizki, Allah yang mengatur, Allah yang menahan, dan Allah yang mengambil. Sementara, klien atau konsumen itu hanya sebagai perantara saja akan datangnya rizki dari Allah.

“Oleh karena itu wajib bagi yang kuat iman untuk selalu mencari ilmu agama, dekat dengan para ulama, karena dari sanalah pupuk iman akan didapat,” ucapnya.

Kedua, Aa Gym juga berpesan kepada para pengusaha Muslim untuk menjadikan bisnis sebagai kegiatan ibadah dan amal saleh. Menurut dia, bisnis sebagai amal saleh tersebut tergantung pada dua hal, yaitu niatnya dalam berbisnis harus karena Allah dan cara yang digunakan dalam bisnis itu harus benar.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Amalan yang Berujung Kerugian

Senin, 23/12/2019 14:00

Tafakur Lainnya

Trending