Selasa, 4 Jumadil Awwal 1444 H / 29 November 2022

4 Quote Almarhum Gus Sholah

Eramuslim – Umat Muslim di Indonesia tengah dirundung duka mendalam. Satu lagi, ulama besar yang menjadi tauladan kini telah pergi, dengan meninggalnya Gus Sholah atau KH. Salahuddin Wahid pada 2 Februari 2020.

Walau kini telah tiada, mendiang Gus Sholah meninggalkan banyak ilmu yang bisa kita pelajari. Salah satunya melalui kutipan-kutipan atau quote yang pernah beliau ucapkan semasa hidupnya.

Berikut empat quote Gus Sholah yang bisa dijadikan pedoman hidup.

1. Rezeki : Banyak orang rela berbuat segalanya demi harta. Melalui kutipan Gus Sholah yang berbunyi, “Soal rezeki, Allah yang ngatur. Tidak usah khawatir. Jatah kita tidak akan jatuh ke tangan orang lain.” Ini menunjukkan bahwa Gus Sholah mengingatkan kita semua bahwa Allah SWT sejatinya telah mengatur semua rezeki hamba-hamba-Nya, jadi tak perlu takut.

2. Kejujuran : Gus Sholah juga peka terhadap isu sosial di negeri ini, termasuk masalah perihal korupsi. Dengan quote yang berbunyi, “Kepandaian tidak ada gunanya kalau tidak jujur. Yang ada nantinya hanya akan menjadi koruptor dan menipu bangsa sendiri.” Gus Sholah mengingatkan agar kita untuk selalu jujur, karena itu adalah salah satu hal yang paling utama dalam menjalani hidup.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Kewajiban Manusia Mencari Rezeki

Senin, 03/02/2020 11:00

Umat Rasulullah Dilarang Kegemukan

Minggu, 02/02/2020 13:30

Tafakur Lainnya

Trending