Jum'at, 3 Rabiul Awwal 1444 H / 30 September 2022

5 Tips Mudah Mencari Rezeki Halal, Berkah Dunia dan Akhirat

Eramuslim – DALAM menjalani hidup tentu umat Islam tak hanya mengejar bekal untuk akhirat saja, namun juga mencari rezeki sebagai bekal di dunia. Hanya saja rezeki yang dikejar tersebut adalah harus yang halal.

Untuk mempermudah upaya mencari rezeki, ada baiknya Anda mengikuti tips dari ustadz kondang KH Abdul Kholiq. Ketika berkutbah di Masjid Masjid An-Nahdlah PBNU, ia memberikan 5 tips berupa 5 amalan. Apa saja itu?

Tips yang pertama untuk mencari rezeki halal serta berkah dunia dan akhirat, yaitu umat Islam harus memulai dengan memperbanyak taubat.

Allah berfirman di dalam Alquran, istaghfiru rabbakum, innahu kaana ghaffaara, yursilis sama’a ‘alaykum midraraa, wa yumdidkum bi amwaaliw wabaniina wa yaj’al lakum jannatin wa yaj’allakum anhaara.

Menukil salah satu ayat Alquran, Abdul Kholiq kemudian menyampaikan terjemahannya, “Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai“.

Berdasarkan ayat itu, kata dia, ternyata permohonan ampun seseorang, di antaranya dengan istighfar yang dibacakan, bukan hanya mendapatkan ampunan dari Allah, lebih dari itu, rezeki akan mudah diperoleh.

Yursilis sama’a ‘alaykum midraraa, Allah akan menurunkan hujan rahmat, hujan yang memberikan manfaat untuk seluruh umat manusia,” ucap Abdul Kholiq.

“Dengan istighar pula Allah akan memberikan harta dan anak-anak. Itu janji Allah di dalam Alquran,” jelasnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Muslim Tapi Tak berakhlak Islami

Rabu, 30/10/2019 14:30

Tafakur Lainnya

Trending