Selasa, 4 Jumadil Awwal 1444 H / 29 November 2022

6 Orang yang Salat Bersama Setan

Eramuslim – MENCAPAI perasaan khusuk dalam salat bukanlah perkara mudah. Ada saja tindakan atau pikiran yang pada akhirnya mengurangi kekhusukkan dalam salat. Hal tersebut tidak terlepas dari ulah dan tipu daya setan. Golongan yang tercipta dari api ini senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna. Itulah mengapa manusia harus selalu waspada, terutama saat melaksanakan ibadah wajib ini.

Sebagaimana dilansir dari muslimahdaily, terdapat enam orang yang bersama setan saat sedang menjalankan salatnya. Bukan mengikuti manusia melaksanakan salat, namun setan tidak berhenti mengganggu hingga manusia tidak berdaya. Siapa saja enam orang tersebut? Berikut informasi selengkapnya:

1. Orang yang was-was dalam niat

Orang pertama yang bersama setan saat salat adalah mereka yang merasa was-was dalam niat. Biasanya perasaan was-was ini akan berlangsung hingga saat salat. Hal itu membuat orang ragu terkait rukun salat yang seharunya dijalankannya. Misalnya saja lupa jumlah rakaat dan lupa bacaan. Jika mengalami ini anda patut waspada, karena sebenarnya anda tengah bersama dengan setan yang menggoda. Setan menghembuskan was-was dan syubhat dalam diri manusia.

Hal ini sudah dilakukan sejak awal permusuhannya dengan Allah Ta’ala. Yakni ketika setan menggoda Nabi Adam dan Siti Hawa untuk memakan buah Khuldi. Kemudian setan membisikkan pikiran jahat (waswas) kepadanya, dengan berkata, Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi (kekekalan) dan kerajaan yang tidak akan binasa? (QS Thaha: 120).

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

6 Cara Menghilangkan Pikiran Kotor

Rabu, 20/11/2019 17:15

8 Tanda Mukmin Sejati dalam Alquran

Rabu, 20/11/2019 16:15

Hukuman Terberat bagi Pendosa

Selasa, 19/11/2019 14:15

Kenapa Manusia Takut Mati?

Selasa, 19/11/2019 11:45

Tafakur Lainnya

Trending