Ahad, 15 Muharram 1444 H / 14 Agustus 2022

7 Amalan Penyelamat dari Api Neraka

Eramuslim – NERAKA menjadi salah satu hal yang paling menakutkan. Terdapat banyak penjelasan dalam kitab suci Alquran dan hadis yang menggambarkan betapa mengerikannya neraka.

Sebagai seorang Muslim, kita sudah sepatutnya mengikuti prinsip ajaran agama Islam, salah satunya ialah percaya hari akhir serta mengimani adanya surga dan neraka.

Dalam Islam dijelaskan bahwa siapa pun yang menolak mengikuti jalan Allah Subhanahu wa ta’ala dan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam akan masuk neraka, sedangkan yang taat bakal diberi kenikmatan di surga.

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam selalu mengingatkan akan neraka yang sangat menyakitkan. Ajaran baik selalu Beliau sebarkan dengan mengajarkan banyak orang tentang perbedaan antara halal dan haram, serta kiat menjadi Muslim yang baik serta taat sebagaimana diperintahkan Allah Subhanahu wa ta’ala dalam Alquran.

Mengutip dari laman The Islamic Information, berikut tujuh perbuatan yang dapat menyelamatkan seseorang dari api neraka.

1. Percaya kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam

Diriwayatkan oleh Ubada bin ash-Samit, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Barang siapa yang percaya bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan-Nya, maka Allah Subhanahu wa ta’ala akan haramkan api neraka baginya.”

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Sampai Kapan Kita Harus Beribadah?

Rabu, 20/05/2020 13:00

Tafakur Lainnya

Trending