Jum'at, 14 Jumadil Awwal 1444 H / 9 Desember 2022

7 Hal Sepele yang Paling Disukai Setan (Bag.I)

Eramuslim – Setan merupakan salah satu makhluk Allah SWT yang dekat dengan kehidupan manusia. Setan selalu berniat untuk mengganggu dan menjerumuskan manusia bagaimanapun caranya.

Dalam agama Islam, kita diajarkan untuk menjauhi segala larangan yang telah ditetapkan agar tidak terjerumus kedalam godaan setan dan terhindar dari dosa.

Kebanyakan orang melakukan sesuatu tanpa menyadari bahwa apa yang dilakukan itu sangat disukai oleh setan. Kosongnya ilmu agama dalam diri membuat hanyut dalam perkara-perkara yang seharusnya senantiasa dihindari, dijauhi karena disukai setan.

Dilansir dari akum instagram @sejutasunnah berikut tujuh hal sepele namun paling disukai oleh setan:

1. Menguap tanpa menutup mulut

Seseorang harus manahan keinginan untuk menguap, khususnya ketika sedang salat. Melalui menguap, salah satu cara setan masuk ke dalam diri kita. Rasulullah SAW bersabda, “Apabila seseorang menguap dalam salatnya, hendaknya ia berusaha menahan kuapannya sebisa mungkin karena setan bisa masuk.” (H.R Muslim)

Ada hadist lain yang mengatakan, “Menguap adalah dari setan, maka jika salah seorang di antara kalian menguap, maka hendaklah ia menahannya sedapat mungkin.” (H.R Muslim)

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Isi dan Topeng

Jumat, 09/08/2019 18:30

Sapu Bersih di 2 Hari Ini

Jumat, 09/08/2019 13:30

Tafakur Lainnya

Trending