Senin, 14 Rajab 1444 H / 6 Februari 2023

Amalan Khusus Sebelum Menempati Rumah Baru agar Berkah!

Eramuslim – Ada kebiasaan khusus di masyarakat kita jika mereka akan menempati rumah baru, syukuran sekalian selamatan. Kebiasaan ini dilakukan dengan tujuan diberikan keberkahan di rumah baru dan senantiasa dirahmati oleh Allah SWT.

Beberapa orang kerap mengundang tetangga sebelah rumah, keluarga besar, atau juga tokoh agama untuk memimpin doa. Tapi, tak sedikit juga yang sampai mengundang anak yatim agar doa yang disampaikan kepada Allah semakin makbul agar rumah baru berkah.

Membaca istighfar

Selain melakukan syukuran, Professor di Arabic and Islamic Studies di Departement of Languages and Cultures (Middle East Studies) Ghent University, Belgium, Ayang Utriza Yakin, menyatakan ada cara lain yang bisa Anda lakukan sebelum menempati rumah baru.

Menurut penjelasan Ayang dalam posting-an Twitter-nya, ada 7 doa khusus yang bisa diucapkan saat Anda menempati rumah baru. Apa saja doa tersebut dan berapa kali diucapkan, berikut uraiannya khusus untuk Anda:

  1. Istighfar dan salawat sebanyak 100 kali

Dengan mengucapkan istighfar dan salawat, diharapkan bisa mendatangkan kebaikan dan menjauhkan keluarga dari hal-hal yang tidak sukai Allah SWT.

  1. Baca Surat Al-Falaq sebanyak 100 kali

Kandungan Al-Falaq berkaitan dengan perlindungan Allah, secara otomatis menjadikan surat al-Falaq memiliki fungsi dan manfaat melindungi pembacanya dari gangguan sihir.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tafakur Lainnya

Trending