Kamis, 10 Rajab 1444 H / 2 Februari 2023

Awas! Lima Anak Iblis Ini Sangat Berbahaya

Eramuslim – IBLIS itu bapak dari segala jin. Iblis termasuk jenis mahluk gaib. Iblis memiliki sifat sombong. Ketika Allah memerintahkan para malaikat agar bersujud kepada Nabi Adam AS, semua malaikat menaatinya.

Mereka semuanya bersujud kedapa Nabi Adam, kecuali Iblis yang menyombongkan diri. Perintah Allah agar bersujud kepada Nabi Adam AS, karena ia diciptakan dari api, sedangkan Adam diciptakan dari tanah. Oleh karena itu, Iblis menjadi mahluk terkutuk di sisi Allah SWT.

Iblis mempunyai kerajaan yang sangat besar. Ada pemerintahan, menteri, dan kantor-kantor yang besar. Iblis juga mempunyai wakil, dan lima di antaranya termasuk yang paling berbahaya. Mereka adalah lima anak Iblis.

1. Tsabar

Tsabar bertugas mendatangi orang yang sedang mengalami kesusahan atau tertimpa musibah, seperti kematian keluarga, bencana, dan semacamnya. Kemudian dia melancarkan bisikannya dan menyatakan permusuhan kepada Allah. Dia mendorong manusia untuk berkeluh kesah dan meratap-ratap. Untuk menghindarinya, hendaknya ucapkan doa:

Adzubillhi minassyaithni tsabarirrojmi wajundihi waabn ihi (Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan, Tsabar, yang terkutuk, serta para pengikut dan anaknya).

2. Dsim

Dsim bertugas mencerai-beraikan ikatan pernikahan, mengobarkan rasa benci satu sama lain dalam kehidupan rumah tangga, dan mendorong seseorang untuk menyebarkan aib sehingga menyebabkan pertengkaran dan bahkan perceraian. Dsim adalah anak kesayangan Iblis. Untuk menghadapinya, hendaknya mengucapkan doa:

Adzubillhi minassyaithni dsimirrojmi wajundihi waabn ihi (Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan, Dsim, yang terkutuk, serta para pengikut dan anaknya).

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tips jika Ingin Wajah Bercahaya

Selasa, 22/10/2019 14:00

Tafakur Lainnya

Trending