Selasa, 10 Muharram 1444 H / 9 Agustus 2022

Dahsyatnya Makna Mengucapkan Salam kepada Sesama Muslim

Eramuslim – SAAT ada seseorang yang mengucapkan salam kepada kita, itu berarti dia sedang mendoakan. Untuk memohon keselamatan, rahmat dan berkat dari Allah. Bukankah hal ini merupakan salah satu kebaikan?

Maka, sudah sepantasnya kita sesama umat manusia saling membalas mendoakannya, yaitu dengan mengucapkan salam kembali dan jangan membiarkan tak menjawab.

Oleh karena itu, pahami makna salam yang begitu dahsyat dalam Islam. Berikut penjelasan mengenai salam itu dari segi makna dan manfaatnya:

1. Assalamu’alaikum, yang artinya keselamatan atasmu.

Keselamatan adalah salah satu hal yang dicari oleh Umat Manusia di mana pun ia berada. Tiap orang mendamba selamat. Yang sehat ingin selamat. Yang sakit selalu berharap sembuh dan selamat dari jemputan maut. Yang pekerja selamat dari PHK. Yang pengusaha selalu berharap selamat dari badai krisis dan kebangkrutan. Yang petani berharap padinya selamat dari hama . Yang dalam perjalanan berharap bisa selamat dari kecelakaan. Beragam profesi selalu memiliki harapan untuk meraih keselamatan.

2. Warahmatullahi, yang artinya dan rahmat Allah. Kasih sayang Allah

Adakah manusia yang tak ingin dikasihi oleh Tuhan? Allah tidak selalu memberi harta berlimpah, popularitas, takhta yang tinggi, deretan gelar prestasi, serta beragam simbol kesuksesan duniawi kepada manusia yang disayangi-Nya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Niat Puasa Muharram dan Keutamaannya

Jumat, 30/08/2019 17:00

Waktu Terbaik Shalat Dhuha

Jumat, 30/08/2019 11:15

Tafakur Lainnya

Trending