Jum'at, 14 Jumadil Awwal 1444 H / 9 Desember 2022

Renungan Aa Gym: Fokus Taubat

Eramuslim – ALLAH Swt berfirman, “Mohonlah ampun kepada Tuhan-mu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan, membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh [7] : 10-12)

Saudaraku, bagi siapa saja yang merutinkan taubat, maka Allah Swt. akan memberinya karunia yang tak terhingga. Diantaranya adalah Allah memberikan ketenangan dan kelapangan di dalam hatinya dari keadaan sebelumnya yang sesak, sempit, galau, dan tertekan. Selain itu, Allah juga akan memudahkan ia menemukan jalan keluar dari permasalahan yang dihadapinya. Demikian juga Allah akan memudahkan jalan rezeki dan pertolongan untuknya dari arah yang tiada pernah ia duga. Mengapa demikian?

Saudaraku, sesungguhnya segala karunia Allah itu sudah tersedia. Setiap jalan keluar dari berbagai masalah kita sudah tersedia. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Setiap masalah kita, solusinya sudah ada. Setiap kebutuhan kita, kecukupannya sudah tersedia. Sayangnya, semua itu terhalang.

Terhalang bagaimana? Bayangkanlah kita sedang mengendarai mobil. Sementara di luar hujan turun dengan derasnya dan kaca depan kotor ditambah wiper yang rusak. Apa akibatnya? Kita akan merasa cemas dan gelisah karena kita tidak bisa melihat jalan di depan kendaraan kita. Kecemasan kita itu bukanlah karena tidak ada jalan, akan tetapi karena kita tidak bisa melihat jalan. Pandangan kita terhalang oleh kaca yang kotor dan wiper rusak sehingga tak bisa membersihkannya. Cemas, gelisah, takut bukan karena tidak ada jalan, tapi karena tidak bisa melihat jalan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Ramadhan Magnet Bagi Orang Mukmin

Kamis, 15/04/2021 09:45

6 Adab Puasa Menurut Imam Ghazali

Selasa, 13/04/2021 13:55

Indahnya Sholat Malam

Senin, 12/04/2021 08:45

Perkara yang Paling Dekat dan Jauh

Senin, 05/04/2021 11:45

Tafakur Lainnya

Trending