Ahad, 2 Zulhijjah 1443 H / 3 Juli 2022

Riset Ilmiah Temukan Jasad Syuhada Tak Membusuk

Eramuslim – Dr. Abdul Hamid Al Qudhah menguraikan hasil riset ilmiah tentang mikroba dalam buku Al Mikrubat wa Karamatusy Syuhada yang telah diterjemahkan dengan judul Jasad Syuhada tak Membusuk.

Dimulai dari definisi dan penjelasan mikroba, keajaiban-keajaiban mikroba yang berhasil ditemukan melalui serangkaian riset hingga sarang-sarangnya. Banyak gambar ditampilkan untuk melengkapi dan mendukung data-data dalam buku itu.

Selanjutnya, ia mulai menjelaskan mengapa jasad Nabi dan syuhada tidak membusuk.Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dalam sabdanya menjelaskan bahwa jasad para Nabi tidak akan dimakan (binatang) tanah. Beliau bersabda:

Sesungguhnya yang paling utama diantara hari kalian adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan dan dimatikan. Pada hari ini pula terjadi peniupan sangkakala dan kematian massal. Maka perbanyaklah shalawat kepadaku pada hari ini karena shalawat kalian itu akan diperlihatkan kepadaku. Mereka bertanya, Wahai Rasulullah, bagaimana shalawat kami akan diperlihatkan kepadamu sedang jasadmu telah lapuk (remuk) Maka beliau bersabda, Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mengharamkan (binatang) tanah memakan jasad para Nabi alaihimus salam (HR. An Nasai dan Ibnu Majah).

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Agar Terhindar dari 12 Penyakit Hati

Senin, 21/10/2019 09:15

Modal Menuju Surga

Sabtu, 19/10/2019 18:00

Lima Penyebab Penyimpangan Akidah

Sabtu, 19/10/2019 17:30

Seluruh Kebaikan Ada di Tangan Allah

Sabtu, 19/10/2019 16:30

Tafakur Lainnya

Trending