Rabu, 8 Rabiul Awwal 1444 H / 5 Oktober 2022

Sains Alquran: Ini Berbagai Keunggulan Perak

Eramuslim – Allah menyebutkan perak dalam firman-Nya di Alquran. Ini menunjukkan pentingnya perak bagi kehidupan manusia.

Allah berfirman, “Sekiranya bukan karena manusia akan menjadi umat yang satu (dalam kekafiran), tentulah Kami buatkan bagi orang-orang yang kafir kepada Tuhan Yang Maha Pemurah itu atap-atap perak bagi rumah mereka dan (juga) tangga-tangga (perak) yang akan mereka naiki. (Kami buatkan pula) pintu-pintu (perak) bagi rumah-rumah mereka dan (begitu pula) dipan-dipan yang mereka sandari. (Kami buatkan pula) perhiasan-perhiasan (dari emas untuk mereka) dan semuanya itu tidak lain hanyalah kesenangan kehidupan dunia dan kehidupan akhirat itu di sisi Tuhanmu milik orang-orang yang bertakwa.” (Az-Zuhkruf: 33-35).

Jika diperhatikan, ayat itu berkutat tentang perak dan tidak menyebut emas, meskipun emas lebih mahal dan lebih bernilai di mata manusia.

Namun sesungguhnya riset-riset ilmiah mutakhir berhasil menyingkap bahwa perak memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan logam-logam lainnya. Bahkan dibandingkan dengan emas sekali pun, seperti yang disebutkan dalam ayat itu. Hal inilah yang menjadi tanda kemukjizatan Alquran yang terbesar.

Berbagai kelebihan perak antara lain:

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Amalan yang Berujung Kerugian

Senin, 23/12/2019 14:00

Tafakur Lainnya

Trending