Senin, 10 Jumadil Awwal 1444 H / 5 Desember 2022

Syaikh Ahmad: Sekarang Zaman Fitnah, Bicaralah yang Haq Atau Diam

Eramuslim.com -Kehidupan manusia saat ini sedang berada di akhir zaman. Banyaknya fitnah (ujian) pada masa ini merupakan salah satu tanda akan dekatnya Hari Kiamat. Namun, hanya Allah Ta’ala saja yang tahu kapan waktunya.

Dalam perspektif Islam, dari banyak fitnah (ujian) yang terjadi, fitnah terbesar di akhir zaman adalah munculnya Dajjal dan pengikutnya. Fitnah Dajjal merupakan salah satu tanda Kiamat. Dajjal memiliki tipuan luar biasa hingga dapat menyesatkan manusia dengan mudah. Dia diberi kemampuan menyulap kebenaran dengan kebatilan, menghidupkan orang mati dan sebagainya.

Lalu, bagaimana sikap kita menghadapi fitnah yang terjadi saat ini? Syaikh Ahmad Al-Misri, Dai lulusan Mesir yang kini berdakwah di Indonesia mengatakan, sekarang ini umat harus hati-hati. Sebaiknya kita dekatkan diri kepada Allah Ta’ala dan berhijrahlah kepada Allah karena ini zaman fitnah.

“Zaman fitnah sekarang ini harus hati-hati berbicara. Saya lebih baik bicara yang Haq (kebenaran). Kalau ada orang mencela Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam di sini beri nasihat atau tinggalkan,” kata Syaikh Ahmad saat mengisi kajian di Masjid Jami’ Al-Ijtihad, Jalan KH Hasyim Ashari Tangerang.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tidak Panik Merespons Ujian

Selasa, 08/12/2020 12:45

Tafakur Lainnya

Trending