Sabtu, 15 Jumadil Awwal 1444 H / 10 Desember 2022

Tanggapan UAS Jika FPI dan Ormas Islam Dibubarkan

Eramuslim.com -Seperti biasa setiap pengajian Ustaz Abdul Somad (UAS) selalu membacakan dan menjawab beberapa pertanyaan jamaah. Ketika kajian Shubuh di Masjid Darussalam Cibubur belum lama ini, ada jamaah bertanya mengenai Perpu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan makna perjuangan dalam Islam. Berikut tanggapan UAS.

UAS mengatakan, ormas-ormas Islam ini tidak bisa dihabisi dengan apapun. Andai HTI, FPI, NU, Muhammadiyah dibubarkan, naik PKI, bubar semua, tetap akan muncul lagi. Mengapa? Itu janji Allah, sebagaimana firman-Nya:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ مَن يَرْتَدَّ مِنكُمْ عَن دِينِهِۦ فَسَوْفَ يَأْتِى ٱللَّهُ بِقَوْمٍ يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّونَهُۥٓ أَذِلَّةٍ عَلَى ٱلْمُؤْمِنِينَ أَعِزَّةٍ عَلَى ٱلْكَٰفِرِينَ يُجَٰهِدُونَ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ وَلَا يَخَافُونَ لَوْمَةَ لَآئِمٍ ۚ ذَٰلِكَ فَضْلُ ٱللَّهِ يُؤْتِيهِ مَن يَشَآءُ ۚ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ

Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.” (QS Al-Maidah Ayat 54)

“Saya pergi ke berbagai daerah ada kelompok-kelompok yang suka pengajian, mereka undang ustaz. Mereka bukan ustaz, mereka insinyur, mereka dokter, mereka orang-orang kaya. Casing mereka tidak seperti ustaz, pakai celana jeans jaket kulit. Tetapi jiwa mereka ustaz. Kelompok-kelompok ini terus ada,” kata Dai asal Riau ini.

UAS mengemukakan, apabila seorang anak tidak punya bakat menjadi ustaz, tidak perlu dipaksakan jadi ustaz. Yang penting ke depan dia (anak itu) dapat mengundang para ustaz di masa mendatang untuk mengajarkan talaqqi hadis, mengajarkan tajwid, mengajarkan cara membaca Al-Qur’an dengan benar. Nah, itu yang penting ke depan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

PURE BLACKSEED HONEY, SOLUSI IBU HAMIL

Selasa, 08/12/2020 10:01

Pagar Efisien dan Minimalis

Sabtu, 07/05/2011 17:37

Salamah

Senin, 20/04/2009 12:30

Auto Pilot Menuju Allah

Senin, 14/07/2008 12:59

Baca Juga

Buah dari Kesabaran

Selasa, 24/11/2020 16:30

Tanda-Tanda Seseorang akan Meninggal

Senin, 23/11/2020 11:45

Hikmah Lainnya

Trending