Sabtu, 21 Muharram 1444 H / 20 Agustus 2022

Waspadailah Dua Hal yang Paling Ditakutkan Rasulullah Ini

Eramuslim.com – Rasulullah Saw sangat mencintai umatnya. Beliau mendedikasikan hidupnya untuk menyempurnakan akhlak manusia. Beliau membawa ajaran mulia yang tiada tandingnya. Beliau meneruskan risalah kenabian para nabi sebelumnya sekaligus menjadi yang terakhir dan menyempurnakan.

Dalam sejarah kehidupan beliau, tak pernah sekalipun ada penolakan dari musuh dakwah lantaran buruknya akhlak. Beliau hanya ditolak karena akidah, sebab mengakui bahwa Allah Swt Mahaesa dan menyampaikan bahwa dirinya seorang hamba sekaligus utusan Allah Swt.

Amat banyak nasihat yang disampaikan oleh Rasululah Saw di sepanjang episode hidupnya. Nasihat nan mulia itu dirawat betul oleh sahabat, tabi’in dan generasi setelahnya. Oleh para generasi terbaik ini, ajaran Rasulullah Saw disampaikan apa adanya. Meskipun, banyak pula yang sengaja memalsukan dengan berbohong atau membuat-buatnya.

Dalam rangkaian panjang hadits Rasulullah Saw itu, ada satu riwayat amat penting yang layak untuk direnungi. Harapannya, dengan mengingat satu hadits ini, kemudian mempraktekkannya, akan banyak kebaikan yan diberikan oleh Allah Swt dalam kehidupan kita di dunia dan kelak menjadi sarana keselamatan di akhirat.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Ketika Bidadari Turun ke Bumi

Kamis, 17/06/2021 13:17

Hikmah Lainnya

Trending