Selasa, 18 Rabiul Awwal 1443 H / 26 Oktober 2021

CARA SERU MENJADI IBU RUMAH TANGGA YANG PRODUKTIF

EramuslimAdvertorial

Dalam rumah tangga istri lebih rentan stres daripada suami. Karena seorang istri memiliki tanggung jawab penuh dalam mengurus keluarga berikut dengan rumahnya. Tanggung jawab ini terkadang membuatnya tertekan hingga bisa mengalami stres.
Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti membuat ibu terlepas dari segala tekanan yang dapat memengaruhi kesehatan mentalnya.

Begitu juga dengan ibu bekerja yang memiliki tanggung jawab ganda.
Menurut dr. Rilla Fitrina Sp. KJ, seorang dokter spesialis kedokteran jiwa, stres dan depresi ternyata menjadi dua masalah kesehatan mental yang sangat rentan terjadi pada ibu. Stres merupakan kondisi ketika seseorang tidak mampu lagi mengatasi tekanan mental atau emosional yang dialaminya.

LALU BAGAIMANA CARA MEMANAGEMEN STRES BAGI IBU RUMAH TANGGA??

Berikut adalah cara untuk memanagemen stres bagi ibu rumah tangga :

Mengorganisir waktu :
Tip pertama untuk manajemen waktu ibu rumah tangga adalah berusaha mengorganisir semuanya dengan tepat. Anda bisa mulai dengan memprediksikan berapa lama waktu untuk mengurus anak, mengurus rumah dan suami, serta berapa lama yang Anda habiskan di tempat kerja.

Berbagi Tugas dengan Anggota Keluarga :
Tidak ada salahnya meminta bantuan kepada anak-anak atau suami untuk turut mengerjakan pekerjaan rumah. Bisa mulai dengan meminta anak untuk membereskan sendiri mainan mereka jika sudah selesai bermain. Intinya, Anda harus percaya bahwa mereka juga bisa mengerjakaan sesuatu pekerjaan dengan baik.

Multitasking
Enggak ada salahnya bagi ibu rumah tangga untuk mencoba multitasking demi menyelesaikan semua urusan rumah tangga. Anda bisa mulai dengan membersihkan rumah sambil mengawasi anak-anak belajar, atau menyapu lantai sambil mengatur jadwal meeting di kantor.

Buat Rutinitas
Membuat rutinitas yang bisa dilakukan berulang-ulang. Misalnya saja, jadwal mencuci baju adalah tiga hari sekali dan belanja keperluan rumah setiap hari minggu. Walaupun terlihat simpel, membuat rutinitas seperti ini akan sangat membantu Anda untuk melakukan hal lain di luar rutinitas yang sudah Anda buat karena memiliki waktu lebih bebas.

Kerjakan Secara Fleksibel
Walaupun semua sudah dijadwal dan diatur, namun sesekali Anda tetap harus fleksibel juga. Anda semua tahu bahwa pekerjaan rumah tangga itu tidak bisa diprediksikan? Maka dari itu walaupun sudah diatur dan dibuatkan rutinitas, namun tetap saja Anda harus fleksibel.

Tetap Waspada dan Jaga Diri
Walaupun setiap hari harus melakukan tanggung jawab yang berat akan tetapi sebagai ibu rumah tangga, Anda juga harus selalu waspada dan menjada diri kapan pun dan di mana pun. Jika Anda merasa sudah mulai lelah dan penat, cobalah untuk sejenak meninggalkan rutinitas dan pergilah ke salon atau mal untuk melakukan hal-hal yang bisa membuat Anda kembali bersemangat lagi.

Catatan dari kami
Untuk mendukung segala kegiatan Bunda di rumah jangan lupa untuk menjaga nutrisi Bunda dan keluarga di rumah. Karena saat ini telah hadir Susu Kambing NutriGOAT yang rasanya nikmat dan tidak berbau prengus sama sekali. NutriGOAT dapat dikonsumsi oleh semua anggota keluarga, rasanya sangat disukai oleh anak-anak, mencegah pengeroposan tulang pada LANSIA, dan untuk Ibu menyusui bisa membantu melancarkan produksi ASI.

Susu Kambing NutriGOAT dihasilkan dari peternakan kambing organik yang diformulasikan dengan Krimer Nabati dan Gula Aren, sehingga rasanya lebih nikmat. Bisa disajikan hangat maupun dingin.

Untuk informasi produk NutriGOAT, pemesanan NutriGOAT, keagenan dan distributor NutriGOAT silahkan hubungi nomor di bawah.

 

WhatsApp : 0811 – 2222 – 0921
Instagram : https://www.instagram.com/nutrigoat.official/
Facebook : https://www.facebook.com/NutrigoatID/
Website : http://nutrigoat.co.id/
LinkTree : https://linktr.ee/nutrigoat.co.id

YUK DAFTAR MENJADI RESELLER NUTRIGOAT SEKARANG DAN SEGERA DAPATKAN LOGAM MUL

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Info Produk Lainnya

Trending