Jum'at, 3 Rabiul Awwal 1444 H / 30 September 2022

Ingin Anak Lebih Cerdas? Atur Pola Makannya Menjadi Seperti Ini

EramuslimAdvertorial

Ada banyak cara untuk meningkatkan kecerdasan atau kinerja otak pada anak, salah satunya adalah dengan mengubah pola makannya, dengan banyak-banyak memberi anak makanan yang nutrisinya mampu mendukung kerja otak.

Dr. David Perlmutter, pengarang buku Brain Maker: The Power of Gut Microbes to Heal and Protect Your Brain adalah yang meyakini bahwa pola makan bisa mempengaruhi keseimbangan kimia di dalam otak.
“Makanan benar-benar bisa mempengaruhi kerja otak, kecerdasan otak,” begitu ungkap Perlmutter.

Pola makan yang bisa mencerdaskan otak

Menurut Melina Jampolis, ahli nutrisi dan kebugaran, pola makan yang bisa mendukung kecerdasan otak adalah diet ala mediterania.
Yaitu pola makan yang banyak melibatkan makanan dengan properti antiinflamasi seperti serealia utuh, kacang-kacangan, ikan, buah-buahan dan sayuran.

 

Konsumsi makanan mengandung probiotik

Sering-seringlah memberi anak makanan yang mengandung probiotik seperti susu kambing, yoghurt, kimchi atau asinan.
Probiotik di dalam makanan bisa meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus.

Kurangi karbohidrat dan tambah asupan lemak baik

Makanan-makanan yang bisa mencerdaskan otak salah satunya adalah sayuran hijau seperti bayam, asparagus, juga selada.
Selain itu, makanan rendah glukosa juga baik untuk meningkatkan kinerja otak, seperti alpukat, tomat juga lemon.

Konsumsi air mineral

Pilih air mineral atau air yang sudah disaring. Air keran biasanya tinggi akan klorin, yaitu senyawa disinfektan. Senyawa ini bisa membunuh bakteri baik yang ada di dalam usus.

Puasa

Jika saluran cerna sudah dipenuhi racun dan bakteri baik sudah dalam kondisi tak lagi seimbang, maka pertimbangkanlah untuk mengajak anak sesekali puasa.
Tidak mengonsumsi makanan dan minuman selama beberapa jam bisa mengeluarkan berbagai racun yang sudah menumpuk di saluran cerna akibat dari pola makan tak sehat yang sudah berlangsung bertahun-tahun.


Kesimpulan
Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal Anda perlu mengetahui cara minum susu kambing etawa yang tepat. Hal ini berkaitan dengan cara penyajian, porsi yang direkomendasikan dan waktu terbaik untuk mengkonsumsinya.

Untuk menjaga nutrisi keluarga di rumah hendaknya Anda memberikan asupan nutrisi terbaik seperti susu kambing etawa. Karena saat ini telah hadir Susu Kambing NutriGOAT yang rasanya nikmat dan tidak berbau prengus sama sekali. NutriGOAT dapat dikonsumsi oleh semua anggota keluarga, rasanya sangat disukai oleh anak-anak, mencegah pengeroposan tulang pada LANSIA, dan untuk Ibu menyusui bisa membantu melancarkan produksi ASI.

Susu Kambing NutriGOAT dihasilkan dari peternakan kambing organik yang diformulasikan dengan Krimer Nabati dan Gula Aren, sehingga rasanya lebih nikmat. Bisa disajikan hangat maupun dingin.

Untuk informasi produk NutriGOAT, pemesanan NutriGOAT, keagenan dan distributor NutriGOAT silahkan hubungi nomor di bawah.

WhatsApp : 0811-2222-0921
Instagram : https://www.instagram.com/nutrigoat.official/
Facebook : https://www.facebook.com/NutrigoatID/
Website : http://nutrigoat.co.id/
LinkTree : https://linktr.ee/nutrigoat.co.id

YUK DAFTAR MENJADI RESELLER NUTRIGOAT SEKARANG DAN SEGERA DAPATKAN LOGAM MULIA!

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

CEGAH OSTEOPOROSIS SEDINI MUNGKIN!

Senin, 27/12/2021 08:57

Info Produk Lainnya

Trending