Selasa, 10 Muharram 1444 H / 9 Agustus 2022

KENALI SEJAK DINI BEBERAPA GAYA HIDUP YANG MENYEBABKAN GANGGUAN PERNAFASAN

EramuslimAdvertorial

Manusia modern saat ini banyak mengalami berbagai masalah-masalah kesehatan di usia yang terbilang masih sangat muda. Seperti hipertensi, obesitas, serangan jantung, stroke, asma, TBC, bronkhitis, dan penyakit berbahaya lainnya.

Belum lagi di masa seperti sekarang ini manusia sedang dilanda bencana yang menggemparkan dunia. Yaitu datangnya virus Covid-19 yang begitu berbahaya yang dapat menyerang pernafasan. Akibatnya, kita sebagai manusia modern mulai menyadari bahwa kesehatan adalah hal terpenting yang paling berharga saat ini.

Berikut adalah beberapa kebiasaan/gaya hidup yang bisa memengaruhi atau menimbulkan gangguan pernafasan :


Kebiasaan Merokok
Merokok adalah kebiasaan yang menjadi penyebab utama gangguan pernapasan karena dengan rokok akan meninggalkan ribuan toksin dalam paru-paru seperti tar, karbon monoksida, dan nikotin. Ribuan toksin/racun itu akan mengakibatkan gangguan pernafasan seperti batuk, bronkitis, bahkan pneumonia. Selain itu bahkan dapat menyebabkan kanker paru-paru juga.


Kurang Berolahraga
Olahraga sangat penting untuk tubuh, bahkan untuk pernafasan. Jika Anda kurang berolahraga badan akan mudah menjadi tidak fit. Kurangnya gerak dan olahraga menyebabkan aliran darah tidak lancar sehingga nutrisi bagi sel-sel, jaringan, dan organ tubuh sangat minim dan sistem imunitas tubuh akan menjadi terganggu sehingga tubuh menjadi rentan terhadap infeksi. Tubuh yang dalam keadaan seperti ini akan dengan mudah mengalami gangguan pernafasan, sebut saja misalnya flu.


Kurang Tidur
Tidur yang cukup penting agar sistem kekebalan tubuh tetap berfungsi dengan baik karena pada sat kita tidur, tubuh akan mengembalikan dan merehabilitasi kerja semua sel-sel tubuh, termasuk jaringan yang menghasilkan sel-sel kekebalan tubuh. Orang yang kekurangan waktu tidurnya biasanya cenderung mengalami gangguan pernapasan misalnya seperti asma, yang biasanya muncul karena alergi atau infeksi.


Stres
Ketidakseimbangan hormon akan terjadi pada orang yang mengalami stress. Ketidakseimbangan hormon akan mengakibatkan sistem metabolisme dan daya tahan tubuh menurun. Berkurangnya daya tahan tubuh seringkali berujung pada infeksi dan gangguan pernapasan. Stres juga bisa menyebabkan sempitnya saluran napas dan memicu asma.


Kurang Minum Air
Air bagi tubuh sangat bermanfaat. Tanpa air, organ-organ Anda akan terganggu dan tidak berfungsi dengan baik. Jika organ bekerja terlalu berat, tanpa adanya asupan air, tentu organ-organ tubuh kita, termasuk juga organ pernapasan, cepat atau lambat akan haus. Hal ini akan berujung pada timbulnya berbagai gangguan pernapasan.


Penyalahgunaan Alkohol
Mengkonsumsi alkohol dapat merusak sistem imunitas tubuh Anda. Jika imunitas tubuh menjadi lemah, organ-organ tubuh akan lebih mudah terkena infeksi, terutama adalah infeksi yang paling mudah menular, yaitu infeksi melalui pernapasan.

Maka dari itu, seharusnya setiap orang mulai mengubah gaya hidup yang tidak sehat ini. Dengan mulai mengonsumsi makanan yang seimbang, rutin berolahraga, tidur yang cukup setiap hari, menghindari stres, alkohol, tembakau, dan kafein.

Nah untuk kalian yang memiliki masalah dengan gangguan pernafasan jangan khawatir, kini sudah ada solusi untuk mengatasinya!

Kandungan Betakasein dan Flourin yang terdapat dalam NutriGOAT Susu Kambing Etawa merupakan zat baik yang dalam pengobatan gangguan pernafasan seperti :
Asma/sesak nafas
Penyakit TBC atau Gejala TBC
Flek paru-paru
Bronkhitis
Serta masalah pernafasan lainnya

Kini NutriGOAT Susu Kambing Etawa sedang mencari 1000 Reseller!!
Di mana anda bisa MENINGKATKAN PEMASUKAN + MENDAPATKAN LOGAM MULIA jika mendaftar menjadi RESELLER RESMI NutriGOAT!
Jadi apa saja yang akan Kamu Dapatkan dan Rasakan disaat menjadi RESELLER NUTRIGOAT :

Mendapatkan 12 box (1 Karton) Nutrigoat 200gr + BANNER RESELLER RESMI Nutrigoat
Mendapatkan harga PROMO khusus reseller :
DISC 15% pembelanjaan dibawah Rp. 1.000.000
DISC 35% pembelanjaan diatas Rp. 1.000.000

Mendapatkan PRODUCT KNOWLEDGE eklusif dari Nutrigoat
Mendapatkan SUPPORT CONTENT setiap harinya dari tim Nutrigoat
FREE KONSULTASI dengan admin resmi @Nutrigoat
Berhak mendapatkan “BLACK BONUS LOGAM MULIA” secara berkala *S&K Berlaku.

Untuk informasi produk, pemesanan, keagenan dan distributor silahkan klik tombol di bawah.
WhatsApp : 0821-2016-7521
Instagram : https://www.instagram.com/nutrigoat.official/
Facebook : https://www.facebook.com/NutrigoatID/

YUK DAFTAR MENJADI RESELLER NUTRIGOAT SEKARANG DAN SEGERA DAPATKAN LOGAM MULIA!

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Islamic Quotes #85

Kamis, 01/09/2011 19:46

Islam itu Indah

Jumat, 14/07/2006 08:23

Uang Zakat Tak Disalurkan

Jumat, 25/07/2014 08:37

Muslim Keturunan Dan Saintis

Selasa, 14/06/2016 16:30

Guna-guna dan Obatnya

Selasa, 11/08/2009 15:07

Islam Itu Ditakuti

Rabu, 28/09/2016 11:14

Atap Bocor

Senin, 28/06/2010 10:48

Perselingkuhan

Selasa, 05/06/2012 10:10

Baca Juga

Info Produk Lainnya

Trending