Selasa, 18 Rabiul Awwal 1443 H / 26 Oktober 2021

RASULULLAH SAW TERNYATA PENGGEMAR SUSU KAMBING

EramuslimAdvertorial

Beberapa bukti diceritakan oleh para sahabat kalau Rasulullah SAW lebih mengutamakan konsumsi susu kambing. Saat perjalanan hijrah ke Madinah, tepatnya di Gua Tsur, Rasulullah SAW dan Abu Bakar menikmati susu kambing.

Demikian juga ketika menjelang tiba di Madinah, Rasulullah SAW memilih menikmati susu kambing. Saat Rasulullah SAW tiba di perkemahan Ummu Ma’bad, beliau merasa lapar dan haus, lantas disuguhi daging unta.

Dari ketiga jenis susu hewani ini, Rasulullah SAW diketahui paling menyukai susu kambing. Dalam beberapa kesempatan, Rasulullah SAW lebih memilih minum susu kambing dibandingkan susu unta maupun susu sapi.

Susu tercatat dalam Al-Quran
Dalam surah An-Nahl ayat 66 tercatat bahwa susu adalah salah satu minuman yang baik. Meskipun tidak secara spesifik jenis susunya, tapi para ulama sepakat kalau yang disebut di sini adalah susu hewan.

“Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum daripada apa yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih antara kotoran dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya” (QS. An Nahl : 66).
Ibnu Katsir mengatakan kata “al an’am” pada ayat surat ini berarti binatang ternak seperti unta, sapi dan kambing.

Dilarang menolak pemberian susu

Rasulullah SAW mengatakan jika ada seseorang yang memberikan susu sebaiknya jangan ditolak. Hal ini tercatat alam hadist “Tiga hal yang tidak boleh ditolak jika diberi : bantal, minyak wangi dan susu” (HR At Tirmidzi 2734)

Ketika hendak minum susu juga ada doa yang sebaiknya diucapkan. Allahumma baarik lana fiihi, wa zidna minhu (ya Allah berilah keberkahan kepada kami dalam susu ini dan karuniakan kami lebih banyak dari susu ini) karena aku tidak tahu satupun yang bisa menggantikan makanan dan minuman melebihi susu.” (HR. Abu Daud 3245, Ibnu Majah 3321, dishahihkan Al Albani dalam Shahih Ibni Majah).

Khasiat susu kambing

Secara alami, di dalam susu kambing terkandung protein, mineral, kalium, karbohidrat dan lemak yang baik untuk kesehatan. Susu kambing juga telah lama dikonsumsi sebagai pengganti susu sapi.

Kandungan kalium dalam susu kambing lebih tinggi dibanding susu sapi. Hal ini membantu menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Dengan ini, kesehatan jantung akan lebih terjaga. Susu kambing juga diketahui berkhasiat menjaga kesehatan sistem pencernaan karena mengandung probiotik.

Siapa yang boleh mengonsumsi susu kambing?

Semua kalangan diperbolehkan mengonsumsi susu kambing. Idealnya untuk anak berusia 1 tahun hingga orang dewasa. Susu kambing juga bisa jadi alternatif bagi orang yang alergi terhadap laktosa susu sapi.

Bagi orang-orang dengan masalah kesehatan seperti kanker, tekanan darah tinggi hingga kencing manis, susu kambing terbukti aman dikonsumsi secara rutin. Susu kambing juga bisa diandalkan untuk proses detoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh.

ANJURAN MINUM SUSU DI AWAL TAHUN HIJRIYAH :

Catatan dari kami
Untuk menjaga nutrisi keluarga di rumah hendaknya Anda memberikan asupan nutrisi terbaik seperti susu kambing etawa. Karena saat ini telah hadir Susu Kambing NutriGOAT yang rasanya nikmat dan tidak berbau prengus sama sekali. NutriGOAT dapat dikonsumsi oleh semua anggota keluarga, rasanya sangat disukai oleh anak-anak, mencegah pengeroposan tulang pada LANSIA, dan untuk Ibu menyusui bisa membantu melancarkan produksi ASI.

Susu Kambing NutriGOAT dihasilkan dari peternakan kambing organik yang diformulasikan dengan Krimer Nabati dan Gula Aren, sehingga rasanya lebih nikmat. Bisa disajikan hangat maupun dingin.

Untuk informasi produk NutriGOAT, pemesanan NutriGOAT, keagenan dan distributor NutriGOAT silahkan hubungi nomor di bawah.

WhatsApp : 0811-2222-0921
Instagram : https://www.instagram.com/nutrigoat.official/
Facebook : https://www.facebook.com/NutrigoatID/
Website : http://nutrigoat.co.id/
LinkTree : https://linktr.ee/nutrigoat.co.id

YUK DAFTAR MENJADI RESELLER NUTRIGOAT SEKARANG DAN SEGERA DAPATKAN LOGAM MULIA!

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Info Produk Lainnya

Trending