Kamis, 12 Muharram 1444 H / 11 Agustus 2022

Resensi Buku : Risalah Seorang Wartawan

Advertorial – Buku ini adalah kumpulan tulisan-tulisan yang diterbitkan di linimasa (timeline) akun media sosial Asyari Usman. Sekian banyak tulisan itu selalu diterbitkan ulang oleh banyak portal online. Banyak yang mengatakan, tulisan wartawan yang pernah bekerja 23 tahun di Radio BBC London ini sangat berani. Selalu kritis. Menohok bagi para pelaku di panggung politik Inonesia.

Cara penyajian tulisan Asyari selalu santai tapi serius. Dengan gaya bahasa yang lugas dan ringan. Acapkali dalam bentuk satire yang kocak. Namun terkadang satire yang disebut orang ‘tingkat dewa’.

Artikel yang ditulis wartawan senior ini selalu viral. Dibagikan (di-share) oleh follower dan teman medsos sampai ribuan kali. Biasa sekali dibagikan sampai 2K atau 3K. Di linimasa akun medsosnya, pembaca atau follower Asyari yang jumlahnya belasan ribu selalu memberikan ratusan atau ribuan ‘like’.

Banyak di antara tulisan itu yang direproduksi oleh sejumlah channel YouTube dalam bentuk membacakan naskah tulisan-tulisan tsb.

Tulisan-tulisan tajam dan sering ‘brutal’ itu membuat sebagian orang menjadi baper. Gara-gara satu tulisan yang ‘menjengkelkan’ seorang petinggi politik, Asyari Usman harus ‘diambil’ oleh Tim Cyber Bareksrim Polri. Seorang ketua umum partai melaporkan Asyari dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Kritikus viral Indonesia yang dijuluki ‘Profesor Akal Sehat’, yaitu Rocky Gerung, menuliskan kata pengantarnya untuk buku ini. Seperti biasa, Rocky selalu kocak. Menonjok. Menohok.

Kalau Anda ingin tahu bagaimana cara mendapatkan buku ini, sebaiknya Anda langsung menghubungi distributor buku ini: Mbak Ferra di nomor 0898-7084126.[]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Info Produk Lainnya

Trending